Asah Kreativitas, Milenial Tulungagung Ramai-ramai Ikuti Pelatihan Desain Grafis

Milenial Jawa Timur ikuti pelatihan desain grafis
Sumber :
  • Dok. Istimewa

VIVA Nasional – Berbagai cara dilakukan oleh kelompok Relawan pendukung Ganjar Pranowo yang menamakan diri Srikandi Ganjar Jawa Timur untuk mendapatkan dukungan anak muda. Salah satu yang dilakukan adalah menggelar Pelatihan Desain Grafis kepada para pemuda yang tergabung dalam Komunitas Sekar Kusir Tulungagung.

Rekomendasi Sandal Stylish dan Nyaman untuk Hari Raya Lebaran

Koordinator Daerah (Korda) Srikandi Ganjar Tulungagung Adinda Salsabila mengatakan kegiatan kali ini untuk memfasilitasi minat dan bakat generasi muda khususnya di Kabupaten Tulungagung.

"Tujuannya untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia, khususnya untuk generasi milenial, untuk meningkatkan kreativitas di bidang seni rupa, khususnya desain grafis," kata Adinda dalam keterangannya, Jumat 19 Mei 2023.

Prabowo Bakal Pajang Lukisan dari SBY di Istana Presiden yang Baru

Ilustrasi desain grafis.

Photo :
  • U-Report

Kemampuan desain grafis yang dipelajari itu diharapkan dapat diaplikasikan dalam kegiatan sehari-hari yang bersifat produktif dan menghasilkan keuntungan bagi para pemuda.

Yusril soal Gugatan Ganjar-Mahfud: Dalam Sejarah, Tak Ada Aturan Pilpres Diulang

Selain bermanfaat dalam dunia kerja di perusahaan-perusahaan, kemampuan desain grafis juga bisa digunakan untuk membangun usaha atau menambah daya saing usaha yang sudah ada.

Tak hanya memberikan materi pelatihan, para relawan dari Srikandi Ganjar Jawa Timur juga meyakinkan manfaat dan penerapan desain grafis untuk berbagai keperluan para peserta yang hadir.

Menurut Adinda, dukungan generasi muda di Jawa Timur terhadap Ganjar terus meningkat seiring dengan kegiatan-kegiatan yang dilakukan para relawan, khususnya Srikandi Ganjar Jawa Timur.

"Untuk dukungan dari generasi mudanya itu (dibuktikan dengan) antusias sekali mengikuti event-event yang ada. (Dukungan terhadap Ganjar) makin meningkat karena teman-teman antusias mengikuti event yang diadakan," tuturnya.

Setelah mendapat penjelasan secara teoritis, para peserta pun diminta mempraktikan materi yang dipelajarinya itu secara langsung. Tak disangka, banyak di antara mereka yang membuat poster dukungan terhadap Ganjar menjadi Presiden 2024.

Dalam poster buatan mereka juga ada yang menyampaikan harapannya terhadap Ganjar apabila menjadi Presiden 2024. "Semoga Pak Ganjar selalu bisa mengunjungi komunitas-komunitas di seluruh Indonesia," kata Adinda 

Ganjar Pranowo menghadiri halalbihalal kepala desa se-Jawa Barat

Photo :
  • Istimewa

Sementara itu, Ketua Komunitas Sekar Kusir Tulungagung, Fadhilah mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi kelompok relawan Srikandi Ganjar Jawa Timur kali ini karena sangat bermanfaat bagi generasi muda.

"Alhamdulillah acara ini bisa berjalan dengan lancar. Harapannya untuk acara ke depan, kami bisa berkolaborasi dan selalu berjalan beriringan. Alhamdulillah acaranya positif," tutur Fadhilah.

Tanggapan yang positif juga disampaikan untuk sosok Ganjar selaku Calon Presiden 2024. Menurut Fadhilah, beliau adalah figur kepala daerah yang diharapkan menjadi Presiden Republik Indonesia selanjutnya.

"Kalau menurut saya sendiri, sosok Pak Ganjar di kalangan masyarakat itu sangat bijaksana sekali. Yang saya tahu, beliau bisa menaungi masyarakat dan merangkul masyarakat Indonesia," ujarnya.

Terakhir, Fadhilah mewakili generasi muda di Tulungagung berharap Ganjar bisa terus konsisten meningkatkan kualitas SDM di Indonesia apabila terpilih menjadi Presiden 2024 mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya