Cara Milenial di Sumatera Selatan Peringati Hari Reformasi Nasional

Diskusi Pemuda Mahasiswa Nusantara di Sumbar
Sumber :
  • Dok. Istimewa

VIVA Nasional – Pemuda Mahasiswa Nusantara (PMN) Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar kegiatan seminar dan diskusi, dalam rangka hari reformasi dan hari pengembangan perbedaan budaya. Acara yang digelar organisasi relawan Ganjar Pranowo ini ternyata banyak dihadiri oleh anak muda di lokasi setempat.

Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Ungkap 2 Hal yang Dilakukan Guna Mencegah Korupsi

Koordinator Wilayah PMN Sumsel, Khoiril Sabili mengatakan kegiatan kali ini menghadirkan narasumber dari penggiat literasi budaya. Sehingga diskusi pada hari ini berjalan ringan, asik, dan berbobot.

“Dalam rangkaian materinya kami berikan pemikiran baik kepada pemuda untuk kemajuan. Kami juga mengajak rekan-rekan agar terus memerhatikan budaya lokal, jangan terpengaruh budaya luar, dan terus budayakan kearifan lokal Sumsel agar tidak kalah dengan budaya luar,” tutur Sabil dalam keterangan yang diterima, Senin 22 Mei 2023.

Soal Koalisi Besar, AHY Sebut Prabowo Punya Pertimbangan Matang

Budaya Indonesia

Photo :
  • U-Report

Sabil mengaku, dalam kegiatan kali ini juga terdapat diskusi tentang sosok Ganjar Pranowo sebagai calon presiden 2024.

Viral Seorang Remaja Jalan Puluhan Ribu Langkah demi Datang ke Masjid untuk Hal Ini

“Kami PMN bersama rekan-rekan insyaallah siap mendukung Pak Ganjar Pranowo sebagai presiden 2024. Karena sebelum mereka hadir pun, para peserta tahu bahwa kami mendukung Pak Ganjar. Maka artinya, mereka berkenan hadir atas dasar hati dan mendukung Pak Ganjar,” ungkapnya.

Sementara, salah satu mahasiswa yang juga peserta kegiatan Salsabila Azhara Efendi menilai kegiatan kali ini sangat bermanfaat. Menurutnya, terdapat banyak ilmu baru dan wawasan yang dapat diambil dalam kegiatan ini.

“Kegiatannya luar biasa bermanfaat, apalagi buat aku yang mahasiswa untuk mengisi waktu luang. Tentunya menambah motivasi dan wawasan juga,” kata Salsabila.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo

Photo :
  • Istimewa

Salsabila mengaku bahwa Ganjar merupakan sosok yang memberikan motivasi kepada anak muda untuk menebarkan hal baik dan positif. Menurutnya, Ganjar merupakan sosok yang tepat untuk meneruskan estafet kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Kinerja Pak Ganjar selama ini bagus, banyak programnya terealisasi dan menjadi bukti nyata. Sosok Pak Ganjar ini memotivasi anak muda untuk menebarkan hal baik dan positif, insyaallah ketika menjadi presiden bisa menyuarakan suara hati rakyat,” pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya