Teroris Juga Rencanakan Bom Kedubes Eropa

Dua Kawanan Teroris Temanggung Tiba di Mako Brimob Kelapa Dua
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews -- Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Edward Aritonang menyatakan, selain berencana menyerang Markas Besar Polri, teroris juga mengagendakan akan menyerang Kedutaan Besar Negara Eropa di Jakarta.

Melalui keterangan pers yang digelar, Jumat 25 Juni 2010, Edward menyatakan, hal itu diketahui melalui hasil pemeriksaan yang dilakukan Polri terhadap kelompok teroris yang tertangkap di tiga daerah yakni di Srengseng Sawah- Jakarta Selatan, di Klaten Utara, dan Boyolali-Jawa Tengah.

"Mereka sudah merancang penyerangan ke salah satu kedutaan negara eropa di Jakarta," kata Edward Aritonang di Mabes Polri, Jakarta.

Sementara untuk penyerangan Mabes Polri, teoris merancang saat perayaan HUT ke 46 Polri. "Dia [Sogir] turut merancang menyerang institusi Polri, terutama pada HUT 64 Polri yang akan datang," jelas Edward.

Bagaimana Polri yakin jadi sasaran teroris? "Ditemukan rangkaian elektronik tadi, antara lain yang dipersiapkan meledakkan bom."

"Banyak hal dari mereka sendiri yang mengatakan terus terang mengapa memilih sasaran itu [Polri dan kedubes]," jawab Edward.

Ditanya motivasi kelompok teroris menyerang Polri, Edward menjawab, "untuk membalaskan dendam karena Polri yang menangkap teman mereka. Kami tahu dari mana? Dari alat bukti yang ditemukan," tambah dia. (umi)

Daftar Harga Pangan 25 April 2024: Bawang Merah hingga Daging Sapi Naik
VIVA Militer: Serangan roket Katyusha milisi Hizbullah Lebanon

Hizbullah Tembakkan 15 Roket ke Wilayah Israel

Sekitar 15 roket pada hari Rabu, 24 April 2024, ditembakkan dari Lebanon selatan menuju wilayah Galilea utara Israel dan memicu sirene di daerah tersebut.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024