Kasus Penembakan Habib Bahar, Polisi Periksa Dokter Forensik Guna Dalami Hasil Visum

Habib Bahar bin Smith
Sumber :
  • YouTube: Sayyid Bahar

VIVA Nasional – Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin mengatakan, kasus penembakan terhadap Habib Bahar bin Smith masih terus bergulir. Sejumlah saksi termasuk dokter forensik juga telah diperiksa terkait dengan kasus ini.

Komjen Fadil Pimpin Pengamanan Ajang World Water Forum di Bali, 5.791 Polisi Dikerahkan

"Masih melakukan permintaan keterangan terhadap beberapa saksi. Begitupun juga dari dokter forensik yang melakukan pemeriksaan juga kami lakukan permintaan keterangan untuk menjelaskan apa yang tertuang dalam visum tersebut," kata Iman kepada wartawan di Bareskrim Polri, Rabu, 24 Mei 2023.

Saat disinggung apakah kasus penembakan Habib Bahar ini benar terjadi, Iman belum dapat memastikan. Sebab, sampai saat ini pihaknya masih terus mendalami fakta hukum terkait dengan kasus penembakan Habib Bahar ini.

Pengakuan Pelaku Begal Siswa SMP di Depok Usai Ditangkap: Incar Anak Sekolah Bawa HP

Habib Bahar bin Smith hadiri reuni 212 di TMII, Jumat, 2 Desember 2022.

Photo :
  • VIVA/ Yeni Lestari.

"Pasalnya sedang kami lengkapi dengan fakta-fakta hukum yang ada perbuatan hukum yang terjadi itu disesuaikan dengan fakta di dalam temuan-temuan yang diperoleh oleh penyelidik di dakan proses penyelidikan," tuturnya.

Viral Emak-emak di Taput Dituduh Curi Ketang Dihukum Telanjang, Begini Kata Polisi

Sebelumnya diberitakan, Habib Bahar bin Smith disebut jadi korban penembakan oleh orang tidak dikenal (OTK). Kejadiannya, dilaporkan Jumat 12 Mei 2023 lalu ke Polsek Kemang Polres Bogor.

"Benar ada laporannya dengan nomor LP/--/B/V/2023/SPKT/POLSEK KEMANG/POLRES BOGOR/POLDA JABAR," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jawa Barat, Komisaris Besar Poliai Ibrahim Tompo kepada wartawan, Senin 15 Mei 2023.

Viral Habib Bahar Dilayani Merokok di Ruang Rawat Inap Rumah Sakit

Photo :
  • Tangkapan layar Twitter @bobby_risakotta

Tompo mengatakan ,kejadian penembakan terjadi di sekitar Pusdiklat Dishub Kecamatan Kemang Kabupaten Bogor, Jawa Barat, berdasar laporan yang diterima.

"Kejadian tersebut karena tidak ada saksi maka kita masih menyelidiki kejadiannya," kata dia.

Habib Bahar mengklaim dirinya ditembak oleh orang tak dikenal ketika menjajal mobil Jeep yang baru diperbaikinya. Hal itu diketahui dalam laporan yang dibuat.

"Keterangannya sedang mencoba mobil Jeep yang baru di perbaiki oleh muridnya," tutur Tompo.

Sejauh ini, Habib Bahar sudah diperiksa ketika buat laporan ini. Saat ini, lanjutnya, penyidik tengah mendalami keterangan itu. "(Bahar bin Smith) sudah di-BAP," ucap dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya