Tragedi Muara Rapak Balikpapan Terjadi Lagi, Truk Kontainer Tabrak Motor dan Ruko

Insiden kecelakan di Muara Rapak Balikpapan, Kalimantan Timur
Sumber :
  • Istimewa/VIVA/Jhovanda

VIVA Nasional – Insiden kecelakaan kembali terjadi di Jalan Soekarno – Hatta Kilometer 1, turunan Muara Rapak, Balikpapan, Rabu (24/5/2023) sekira pukul 23.00 Wita. Peristiwa itu melibatkan sebuah truk kontainer berpolisi KT 8846 AJ dan seorang pengendara motor. Tidak hanya itu, truk kontainer juga menabrak sebuah ruko.

Hadiri Pesta Adat Lom Plai, Pj Gubernur Kaltim: Seni Budaya Ini Harus Dilestarikan

Pantauan dari sejumlah saksi di lapangan, truk bermuatan 20 feet yang membawa kontainer berisi makanan ini melaju dari arah Kilo menuju kawasan Pelabuhan Semayang. Rencananya, truk itu akan melintas di Jalan Minyak dan harus berhenti di lampu merah Muara Rapak. Nahas, seorang pengendara motor tiba-tiba masuk ke jalur truk dan terlindas.

“Kejadiannya tiba-tiba, ada bunyi klakson panjang berkali-kali lalu disusul bunyi tabrakan,” kata Mawardi, warga Kampung Baru yang kebetulan melintas (25/5/2023). Tidak hanya menabrak pengendara sepeda motor, truk juga menghantam sebuah ruko yang berhadapan dengan lampu merah Muara Rapak. Ketika hendak diamankan warga, ternyata sopir sudah melarikan diri.

Sah! Putri Isnari Resmi Menikah dengan Abdul Azis

Insiden kecelakan di Muara Rapak Balikpapan, Kalimantan Timur

Photo :
  • Istimewa/VIVA/Jhovanda

“Banyak warga yang ramai melihat evakuasi korban, meninggal di tempat. Sopirnya tidak kelihatan, mungkin sempat lari waktu truk sudah berhenti,” ujarnya.

Menteri PAN-RB Siapkan Formasi ASN di IKN Bagi Putra-Putri Asli Kaltim

Data yang dihimpun dari relawan kebencanaan Kota Balikpapan, Adapun korban bernama Ardie (45), warga Jalan Borobudur RT 42 Kelurahan Muara Rapak, Balikpapan Utara.

Peristiwa kecelakaan itu viral di berbagai media sosial di Kaltim, Walikota Balikpapan pun merespons kejadian itu. Menurutnya, di hari yang sama Dinas Perhubungan Kota Balikpapan telah melakukan rekayasa lalu lintas di simpang Muara Rapak. Pihaknya akan menindaklanjuti kejadian itu.

“Kita lihat hasil laporan dan penyebabnya, nanti hasilnya disampaikan,” pungkasnya.

Seperti diketahui, awal tahun 2022, terjadi kecelakaan maut di lampu lalu lintas turunan simpang Muara Rapak, Balikpapan, Kalimantan Timur, yang menewaskan beberapa korban.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya