Bule Wanita Jerman Bugil di Pentas Tari Bali, Wayan Koster: Akan Dideportasi

Petugas mengamankan bule bugil yang menari saat pementasan kesenian tradisional
Sumber :
  • Tangkapan layar media sosial

VIVA Nasional - Aksi bule asal Jerman, Darja Tuschinski (28) yang bugil tanpa busana saat pementasan tari di Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali membuat geger publik. Gubernur Bali, Wayan Koster, pun sampai turun tangan atas persoalan tersebut.

Viral! Aksi Tak Terpuji Pengemudi Klakson Iringan Jenazah Babe Cabita, Tuai Kecaman Netizen

Koster mengatakan, pihaknya sudah melakukan rapat koordinasi untuk menangani kejadian tersebut. Menurutnya, bule Jerman itu masih dirawat di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Bangli, Bali.  Dia berharap bule tersebut segera sembuh agar bisa dideportasi. 

"Sampai kemarin malam sudah dirawat di Rumah Sakit Jiwa di Bangli, mudah-mudahan cepat sembuh. Sudah disiapkan akan dipulangkan dan akan dideportasi. Tapi, karena ini ada gejala gangguan jiwa, harus didampingi keluarganya," kata Koster di Denpasar, Bali, dikutip dari tvOnenews, Jumat, 26 Mei 2023.

Viral! Bocah Tawuran Sandal di Masjid Raya Makassar saat Antre THR

Bule Bugil di Bali

Photo :
  • Tangkapan Layar: Twitter

Pun, Koster menyebut lantaran kondisi kejiwaan, bule tersebut akan dijemput keluarganya. Lalu, pihak konsulat Kedutaan Jerman juga sudah menghubungi pihak keluarga bule itu. 

Pria yang Disebut Mirip Alien Lalu Pukul hingga Ludahi Wanita di Kendari Ditangkap

"Jadi keluarganya sudah dihubungi pihak Konsul Jerman supaya datang ke Bali dan mengantarkan anaknya," jelas Koster.

Dia bilang saat kejadian pentas tari di Ubud, tak ada yang tahu jika wanita tersebut alami gangguan jiwa.

"Satgas sudah bekerja dan ketemu dia dan memang kita tidak tau (dia) orang gila yang nyelonong (ke pentas tari) dan kita pulangkan," ujar politikus PDIP tersebut. 

Sebelumnya, viral di media sosial video seorang wanita Warga Negara Asing (WNA) yang bugil. Bule itu terlihat berjalan lenggak-lenggok di acara pementasan tarian di Ubud, Bali.

Dalam video yang berdurasi kurang dari 2 menit itu, ada sejumlah penari yang tampil di atas panggung. Namun, tiba-tiba muncul bule wanita yang bugil naik ke atas panggung.

Lalu, bule itu menuju ke belakang panggung dan menaiki anak tangga di belakang panggung. Kemudian, bule bernama Darja itu mendobrak pintu yang berada di tempat tersebut. 

Seorang pria dengan pakaian adat kemudian berusaha mencegahnya hingga bule itu turun dari panggung. 


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya