Novel Baswedan: Kabar Ketua KPK dengan Presenter S Dipastikan Fitnah

Novel Baswedan
Sumber :
  • VIVA/Edwin Firdaus

VIVA Nasional – Mantan penyidik Komisi pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan menyebut postingan yang beredar soal dugaan hubungan Ketua KPK dengan perempuan inisial S yang disebut adalah Salsabila itu adalah fitnah.

Viral Bocah Tabrakkan Mobil Listrik Chery di Dalam Mall, Netizen: Alhamdulillah SPK

Novel mengaku sudah menemui Salabila dan didampingi dengan beberapa orang dan mendapat penjelasan secara rinci. 

Adapun postingan tersebut diunggah oleh akun pengguna media sosial Twitter @dimdim0783 pada Kamis, 25 Mei 2023.

Sopir Bus MGI yang Cekcok di Tol Bocimi dan Ngaku Anak Tentara Dinonaktifkan

Eks penyidik KPK Novel Baswedan di Pengadilan Negeri Jakarta Timur

Photo :
  • VIVA/Yeni Lestari

"Tadi saya bertemu dengan Salasabila, didampingi beberapa teman. Dalam pertemuan tersebut saya dapat penjelasan yang jelas dan rinci," kata Novel dikutip VIVA dari akun Twitter pribadinya @nazaqistsha, Jumat, 26 Mei 2023.

Mantan Kajari Bondowoso Divonis 7 Tahun Penjara terkait Kasus Suap

"Yang dengan penjelasan tersebut saya yakini yang disampaikan oleh @dimdim0783 dibawah ini adalah FITNAH. Saya perlu sampaikan ini karena saya sempat like dan retwit, sehingga perlu saya koreksi," sambungnya. 

Novel Baswedan sempat mengomentari postingan soal Ketua KPK tersebut. Dia mengatakan bahwa Ketua KPK, yaitu Firli Bahuri memang membanggakan dan mendorong DPR agar Firli menjadi Ketua KPK pada periode berikutnya. Novel juga menyebut semua aparat penegak hukum takut dengan Firli.

Semua itu terbantahkan lantaran Novel Baswedan telah bertemu dengan pihak perempuan yang dikaitkan dengan Ketua KPK itu.

Sebagai informasi, Media sosial dihebohkan dengan munculnya postingan di Twitter soal pejabat F yang diduga memiliki hubungan asmara dengan perempuan berinisial S. Postingan tersebut diunggah oleh akun Twitter @dimdim0783 pada Rabu, 25 Mei 2023.

"ASMARA YANG MEMBARA. Seorang wanita bernama S memiliki hubungan istimewa dengan F," tulisnya seperti dikutip VIVA, Jumat 26 Mei 2023.

Dalam postingan itu juga, perempuan berinisial S itu sempat melakukan wawancara saat F menjabat sebagai Ketua KPK. Bahkan S mengaku sangat bangga bisa wawancara eksklusif langsung dengan Ketua KPK.

Penyidik Senior KPK, Novel Baswedan | Foto MI, Rommy Fujianto

Photo :
  • U-Report

"Perempuan kelahiran Karawang, 20 Mei 1995 ini berhak mendapatkan wawancara eksklusif dengan F saat awal menjabat sebagai ketua @KPK_RI," tulisnya.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi lebih lanjut dari pihak-pihak yang disebutkan dalam postingan, baik dari KPK maupun S. VIVA sudah mencoba menghubungi Juru Bicara KPK, Ali Fikri, namun belum mendapat respons hingga saat ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya