Kalimantan Timur Masih Butuh Banyak Investasi Untuk Pembangunan

Ilustrasi proyek pembangunan.
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA Nasional – Pembangunan yang tengah giat dilakukan di Kalimantan Timur, dapat berdampak pada pertumbuhan ekonomi di provinsi tersebut. Sementara itu program-program pembangunan di Kalimantan Timur butuh anggaran yang tidak kecil. 

Progres Pembangunan Tol Bayung Lencir-Tempino Seksi 1 Capai 83,85 Persen

“Saat ini Kalimantan Timur sedang giat-giatnya melaksanakan pembangunan di berbagai bidang, yang tentunya memerlukan pekerjaan dan anggaran yang tidak kecil, baik itu bersumber dari modal dalam negeri dan investasi asing serta layanan prima dari pemerintah," ujar Hal ini diungkapkan Deputi Direktur External Legal and Security PT Kideco Jaya Agung (Kideco), Erlangga Gaffar, Sabtu 27 Mei 2023.

Ilustrasi/Kehidupan orangutan di Kalimantan

Photo :
  • ANTARA FOTO/Rosa Panggabean
Diskriminasi Terhadap Perempuan Dalam Pekerjaan Kian Parah di Tiongkok

Erlangga menyampaikan bahwa investor yang menanamkan modalnya di Kalimantan Timur, juga harus diapresiasi, salah satunya dalam bentuk penghargaan Investment Award. 

"Adanya investment award ini akan memicu dan bahkan meningkatkan perekonomian masyarakat Kaltim. Kami mengucapkan selamat kepada PMA, PMDN dan DPMPTSP," terangnya. 

Pasien Imunodefisiensi Primer Minta Pemerintah Masukkan Terapi IDP ke dalam Formularium Nasional

Pada acara tersebut, Kideco meraih penghargaan Terbaik IV dalam Pencapaian Realisasi Investasi Tahun 2022 untuk Pelaku Usaha Penanaman Modal Asing (PMA). Penghargaan diserahkan oleh Kepala DPMPTSP, Kalimantan Timur, Puguh Harjanto didampingi Direktur Wilayah II Kementerian Investasi, Rita, kepada Erlangga Gaffar. 

Dalam sambutannya Erlangga mengingatkan bahwa, pembangunan dan peningkatan ekonomi daerah tak lepas dari peran seluruh pemangku kepentingan baik pemerintah maupun swasta. 

Hutan Kalimantan

Photo :
  • U-Report

Sebagai informasi, target investasi yang diberikan kepada Provinsi Kalimantan Timur terus mengalami peningkatan tiap tahunnya. Tahun 2023 Kalimantan Timur memiliki target sebesar 4,61% atau sebesar 64,5 triliun rupiah dari target arahan Presiden Joko Widodo sebesar 1.400 triliun rupiah. Target ini meningkat dari tahun 2022 sebesar 54,32 triliunrupiah.

Lebih lanjut Erlangga Gaffar menjelaskan, bahwa Kideco yang memiliki usaha di Kalimantan Timur akan terus berkontribusi dalam pembangunan di provinsi tersebut, yang pastinya akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi di Kalimantan Timur. 

"Apresiasi ini menjadi tanggung jawab dan semangat baru untuk kami, agar dapat terus memberikan kontribusi secara berkelanjutan terhadap pertumbuhan ekonomi Kalimantan Timur," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya