Kabar Duka, Mantan Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana Meninggal Dunia

Mantan Wali Kota Surabaya, Whisnu Sakti Buana, Meninggal Dunia
Sumber :
  • VIVA/ Nur Faishal

VIVA Nasional – Mantan Wali Kota Surabaya, Whisnu Sakti Buana, meninggal dunia pada Sabtu, 27 Mei 2023, malam. Putra dari mantan Sekretaris Jenderal PDIP, Soetjipto Soedjono, itu akan dikebumikan pada Minggu, 28 Mei 2023, sekira pukul 10.00 WIB.

Izin Menginap di Kantor Polisi, Pria Tuban Ini Ternyata Baru Membunuh Istrinya

Whisnu berpulang pada Sabtu malam sekira pukul 23.17 WIB. Belum diketahui pasti riwayat penyakit apa yang menyerang yang jadi penyebab meninggalnya Whisnu. 

"Pihak keluarga sempat melarikan [Whisnu Sakti Buana] ke rumah sakit," kata Doni Ichwan, perwakilan dari keluarga almarhum.

Kata Istana soal Kabar Jokowi Bakal Anugerahkan Satyalencana ke Gibran dan Bobby

Sejumlah politikus PDIP langsung bertakziyah ke rumah duka pada Minggu dini hari. Di antaranya Plt Ketua PDIP Jatim Said Abdullah, Sekretaris PDIP Jatim Sri Untari, Ketua PDIP Surabaya Adi Sutarwijono, dan Ketua DPRD Jatim yang juga kader PDIP Kusnadi.

Whisnu Sakti Buana sendiri kini menjadi Wakil Ketua DPD PDIP Jatim. Sebelumnya, dia ditugaskan partai banteng menjadi Wali Kota Surabaya, kendati tak sampai dua bulan. Dia menduduki kursi orang nomor satu Kota Pahlawan, menggantikan Tri Rismaharini yang diangkat menjadi Menteri Sosial.

KPU Ungkap Alasan Abaikan Permintaan PDIP Tunda Penetapan Prabowo

Di masa Risma menjadi Wali Kota Surabaya selama dua periode, Whisnu Sakti menjadi wakilnya. Pada Pilkada 2018, Whisnu sempat digadang-gadang maju sebagai calon Wali Kota Surabaya dari PDIP. Namun, Megawati Soekarnoputri akhirnya menunjuk Eri Cahyadi untuk maju dan menang.

Tiga orang anggota TNI dikabarkan tersambar petir di depan Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu 24 April 2024 siang.

Prada Ardiansyah, Prajurit TNI yang Tersambar Petir Meninggal Dunia

Satu prajurit TNI yang menjadi korban tersambar petir di dekat Mabes TNI, Cilangkap, meninggal dunia, karena pendarahan di telinga

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024