Saat Ribuan Jawara hingga Pegiat Seni di Banten Teriaki Ganjar 'Presiden Rakyat'

Ganjar Pranowo di Banten
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Nasional – Sebanyak 4.000 orang yang terdiri dari kepala desa (kades) se-Banten, jawara, hingga pegiat seni menyambut meriah kedatangan bakal calon presiden (bacapres) 2024 dari PDIP, Ganjar Pranowo di Provinsi Banten, Sabtu, 27 Mei 2023.

Belum Tentukan Jadi Oposisi atau Gabung Pemerintah, Hanura Lihat Dinamika Politik

Ganjar yang menghadiri acara ‘Maiyah Cinta Budaya Nusantara - Banten Jati Diri Indonesia’ di GOR Maulana Yusuf, Sumurpecung, Kecamatan Serang, Kota Serang, Banten, langsung mendapat sorak sorai dari mereka.

Begitu turun dari mobilnya, Ganjar disuguhkan penyambutan selamat datang dengan dzikir saman dan rebana. Kemudian  kades, jawara, dan pegiat seni yang sudah menunggu langsung mengerubungi Ganjar.

KPU Undang Anies dan Ganjar Hadiri Penetapan Pemenang Pilpres 2024

Teriakan-terikan memanggil nama Ganjar pun nyaring terdengar. Selain itu, teriakan dukungan ‘Ganjar Presiden rakyat’ kepada bacapres berambut putih tersebut juga turut bergema.

Hormati Putusan MK, Eks Ketum PB HMI: Saatnya Bekerja untuk Indonesia Maju

“Pak Ganjar presiden! Pak Ganjar presiden rakyat! Ganjar presiden rakyat! Rakyat mendukungmu Pak Ganjar!” gema suara mereka yang terdengar.

Kemudian massa yang mengerubungi gubernur Jawa Tengah (Jateng) dua periode itu juga berebut salam. Tak sedikit di antara mereka yang langsung menyodorkan gawainya untuk bisa berfoto bersama Ganjar.

“Pak Ganjar! Halo Pak Ganjar! Ganjar! Halo Pak Ganjar salam dulu Pak! Pak Ganjar!” teriak mereka.

Ganjar yang datang mengenakan kemeja hitam lengkap dengan kopiah hitsm merespons ramah orang-orang yang mengerubunginya. Ganjar melayani permintaan salam dan foto-foto dengan senyum merekah.

“Terima kasih ya. Awas hati-hati. Sehat selalu semuanya ya,” kata Ganjar.

Di tengah kemeriahan penyambutan tersebut, Ganjar disematkan baju pangsi hitam, ikat kepala, hingga selendang batik khas Banten oleh Tokoh Budaya Banten, Agus S Cobra. Kemeriahan teriakan selamat datang kepada Ganjar pun langsung menggema di Stadion Maulana Yusuf.

Turut hadir dalam acara tersebut Tokoh Budaya Banten Abah Elang Mangkubumi bersama sejumlah kelompok pegiat seni seperti Sanggar Yudha Asri, Pusaka Banten Rangkasbitung, hingga Kelompok Sandekala Institut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya