Murkanya Panglima Santri Karena Rombongan Moge Kabur Usai Serempet Santri di Ciamis

Warga saksikan santri korban serempet rombongan moge di Ciamis, Jawa Barat
Sumber :
  • Tangkapan layar media sosial

VIVA Nasional – Panglima santri Jawa Barat, Uu Ruzhanul ulum, murka. Hal itu lantaran adanya seorang santri Miftahul Huda Al Abidin, yang diserempet rombongan Motor Gede (Moge) sampai mengalami cidera serius.

Tuding Pj Gubernur Jawa Barat Tidak Netral saat Pemilu 2024, Hakim MK: Tak Ada Saksinya

Kemarahan Wakil Gubernur Jawa Barat itu, juga karena pelakunya pengendara Moge melarikan diri tidak bertanggungjawab. Kejadian itu di Jalan Sukahahi - Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, Sabtu 27 Mei 2023 kemarin. 

Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum

Photo :
  • Pemprov Jabar
Warga Dikejutkan Penemuan Mayat Bayi Laki-laki di Kali Cikeas

Selaku panglima santri, jelas Uu, dirinya mengutuk keras dan kecewa dengan sikap rombongan moge yang melarikan diri usai menyerempet korban. Kang Uu murka, karena rombongan moge itu seakan tak peduli terhadap santri.

"Menyikapi kejadian tertabraknya seorang santri Ponpes Miftahul Huda Al Abidin Ciamis oleh peserta yang ikut kegiatan di Pangandaran. Saya telah menerima berita dari pimpinan. Saya selaku komunitas ponpes, mengutuk dan merasa kecewa terhadap sikap pengendara moge, yang seolah-olah tidak peduli terhadap kami. Santri tertabrak, dia langsung kabur tanpa peduli," kata Uu Ruzhanul Ulum, Minggu 28 Mei 2023.

Langkah PBNU Persiapkan Santri Sukses Masuk PTN Favorit

Hingga kini, kata Uu, ia belum menerima informasi terkait pelaku tabrak lari yang korbannya santri tersebut. Ia menyebut, rombongan moge itu merupakan oknum yang tak bertanggung jawab.

Santri korban moge di Ciamis masuk rumah sakit TMC Kota Tasikmalaya

Photo :
  • Denden Ahdani (Tasikmalaya)

"Saya tidak tahu siapa yang mengendarai (pelaku). Ini membuktikan bahwa dia bukan orang bertanggung jawab," ucap Uu.

Uu mengancam, jika pelaku tak meminta maaf atau tak ada itikad baik, dampaknya akan berat jika sudah ada komando dari para santri. Pasalnya, santri merupakan komunitas yang tali persatuannya sangat erat.

"Saya harap dia punya itikad baik. Ingat, santri adalah sebuah komunitas yang persatuannya kuat. Santri punya jihad dalam kepribadiannya. Kalau itu sudah dikumandangkan, ini berat. Karena itu, saya minta ada itikad baik," pungkas Uu.

Laporan: Denden Ahdani - Tasikmalaya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya