Viral Video Mario Dandy Lepas Pasang Tali Ties, Begini Kata Polda Metro Jaya

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA Nasional – Polda Metro Jaya angkat suara terkait video viral yang menunjukkan tersangka kasus kekerasan, Mario Dandy Satrio yang dapat melepas pasang tali ties, saat berada di ruang tahanan Polda Metro Jaya. Polisi menyebut bahwa Mario saat itu berada di ruang Siaga. 

Jasad Pria Paruh Baya Buat Geger Apartemen di Tebet, Polisi Ungkap Penyebab Kematiannya

"Perlu saya sampaikan ini adalah ruang siaga penjagaan Dirtahti  yang suasana situasi bisa saya jelaskan baru keluar dari sel tahanan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko sambil menunjukkan video keseluruhan, pada Minggu, 28 Mei 2023. 

Dalam konferensi pers tersebut, Trunoyudo dapat memastikan bahwa Mario masih berada di dekat sel tahanan, tepat di ruang penjagaan Dirtahti (Direktorat Tahanan dan Barang Bukti) Polda Metro Jaya. 

Polisi Berhasil Gagalkan Penyelundupan 24 WNI ke Malaysia Secara Ilegal

Momen Mario Dandy Bisa Pasang-Lepas Tali Ties Sendiri

Photo :
  • Tangkapan layar

Dalam video yang beredar, Trunoyudo menegaskan bahwa kejadian saat itu Mario Dandy sedang menunggu proses administrasi untuk proses penyerahan tahap dua terkait kasus penganiayaan. 

Misteri Motor di Jembatan Suramadu, Pengendaranya Anak Stres

"Peristiwa itu pada faktanya masih bertempat di kawasan Rumah Tahanan (Rutan) Polda Metro Jaya tepatnya di ruang administrasi dan siaga pada hari Jumat, 26 Mei 2023, sekitar pukul 13.34 WIB." 

"Persitiwa itu terjadi di bawah pengawasan penyidik dan anggota Direktorat Tahanan dan Barang Bukti seperti terlihat dalam frame tersebut." 

Sebagai informasi, sebuah video viral di media sosial yang memperlihatkan aksi tersangka penganiayaan Mario Dandy Satrio, yang menjadi sorotan setelah dilimpahkan untuk disidang. 

Dalam video yang diunggah oleh akun Twitter @tolakbigotnkri terlihat Mario yang bisa melepas dan memasang tali ties di tangannya saat duduk di sebuah sofa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya