369 Jemaah Haji Akan Terbang Perdana dari Bandara Kertajati Malam Ini

Koper jemaah haji Indonesia asal Majalengka di Bandara Internasional Kertajati
Sumber :
  • tvOne/Azizi Erfan

VIVA Nasional – Bandara Internasional Kertajati, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, untuk pertama kalinya akan memberangkatkan jemaah haji Indonesia ke Tanah Suci, pada Minggu, 28 Mei 2023.

Terpopuler: Ramalan Zodiak sampai Penjelasan Buya Yahya Soal Panggilan Pak Haji

Menurut jadwal, rombongan pertama jemaah haji yang akan berangkat dari Kertajati menuju Bandara Internasional Mohammad Bin Abdul Aziz, Madinah, Arab Saudi, pada pukul 22.20 WIB.

Pada keberangkatan perdana ini, Bandara Internasional Kertajati memberangkatkan jemaah haji asal Kabupaten Majalengka, dengan jumlah 374 penumpang yang terdiri dari 369 jemaah dan lima orang pendamping.

Stafsus Menag Beberkan Upaya Kemenag Dukung Program Prioritas Pemerintah

Menurut Excecutive General Manager Bandara Internasional Kertajati, Nuril Huda, menjelang keberangkatan jemaah haji, Bandara Kertajati telah mempersiapkan fasilitas untuk melayani jemaah haji.

Koper jemaah haji Indonesia asal Majalengka di Bandara Internasional Kertajati

Photo :
  • tvOne/Azizi Erfan
Belum Haji Bolehkah Dipanggil Pak Haji? Begini Buya Yahya Menjelaskan

"Untuk persiapan seluruh fasilitas sudah 100 persen di Bandara Internasional Kertajati untuk melayani jemaah haji kloter pertama," kata Nuril Huda

Nuril menjelaskan Bandara Kertajati akan melayani penerbangan haji sebanyak 24 kloter, yang rata-rata per kloter terdapat kurang lebih sebanyak 369 jemaah.

"Di Kertajati ini selama 24 hari itu ada 24 kloter, per hari satu kloter yang berangkat dengan jumlah 369 jemaah, dengan pendamping lima orang, jadi 374 totalnya yang berangkat ke Arab Saudi," kata Nuril

"Untuk kloter pertama ini yang berangkat jemaah dari Kabupaten Majalengka dengan jadwal keberangkatan pukul 22.20 WIB," sambungnya

Rencananya, keberangkatan perdana jemaah calon haji dari Bandara Internasional Kertajati ini akan dilepas langsung oleh Menteri Agama, Yakut Cholil Qoumas. "Karena ini perdana rencananya nanti akan ada Menteri Agama yang hadir untuk melepas jemaah haji dari Kertajati," ucap Nuril.

Hingga siang-sore ini, sejumlah koper jemaah haji telah tiba di Bandara Internasional Kertajati, Nuril menuturkan koper jemaah haji, setidaknya tiba lebih awal untuk dilakukan pengecekan terlebih dahulu.

Diketahui, kloter pertama jemaah calon haji yang berangkat dari Bandara Internasional Kertajati, akan terbang menggunakan pesawat Saudia Airlines dengan nomor penerbangan SV5025.

Laporan: Azizi Erfan/tvOne Majalengka

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya