Ganjar Ungkap Pentingnya Penguasaan Literasi Digital di Lingkungan Pendidikan

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo
Sumber :
  • Dok. Istimewa

VIVA Nasional – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, menyampaikan kepada para generasi muda untuk terus menggali potensi diri dalam menghadapi perkembangan zaman yang semakin cepat. Menurutnya, generasi muda saat ini harus menguasai literasi digital agar dapat mengimbangi penguasaan teknologi dalam menelusuri informasi.

Survei Indikator: 51,3 Persen Pemilih Ganjar Puas dengan Penyelenggaraan Pemilu

"Mereka menghadapi situasi yang tidak mudah, maka keseriusan dalam belajar penting menggunakan teknologi digital, sehingga literasi digital juga penting," kata Ganjar saat menghadiri kelulusan pelajar dan halal bi halal santri di Yayasan As Sahro, Kecamatan Kepil, Kabupaten Wonosobo pada Selasa 30 Mei 2023.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memeriksa penginputan data digital vaksin COVID-19 oleh sejumlah tenaga kesehatan di Kabupaten Grobogan, Selasa, 3 Agustus 2021.

Photo :
  • tvOne/Teguh Joko Sutrisno
Alasan Pemprov DKI Gelontorkan Rp 22,2 M untuk Perbaiki Rumah Dinas Gubernur

Tak hanya mendorong pelajar, Ganjar juga meminta pihak sekolah agar dapat mendampingi siswanya sehingga kelak para pelajar dapat beradaptasi dengan dunia luar.

Lebih jauh, Ganjar berharap para lulusan dapat membuat kreasi dan inovasi untuk berkompetisi. Sehingga kemampuan diri yang didapat selama sekolah bisa dikembangkan secara optimal.

Kemenkominfo Mengadakan Kegiatan Talkshow "Promosi Budaya Indonesia Lewat Konten Digital"

"Kalau mereka bisa menguasai itu (teknologi), mereka tidak akan dikuasai oleh alat itu sehingga kita harapkan kepada guru termasuk sekolahnya untuk bisa selalu update, bisa mendampingi siswanya sehingga kelak mereka lulus akan menjadi manusia yang hebat," kata Ganjar.

Gubernur Jawa Tengah dua periode itu juga tidak lupa menyampaikan pesan ke siswa agar selalu ingat orang tua dan meminta doa serta restu dari orang tua.

Ilustrasi siswa SMA.

Photo :
  • Pertamina

Pasalnya, kata Ganjar, peran orang tua dalam mengantarkan kesuksesan bagi anak-anak begitu penting. Sehingga orang tua harus dihormati agar dapat menjadi anak yang membanggakan.

"Hubungan anak dan orang tua menjadi begitu penting. Mereka tidak akan sukses tanpa doa orang tua," tutur Ganjar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya