Tabung Gas Meledak di Samarinda, Ibu dan Anak Dilarikan ke Rumah Sakit

Tabung Gas Meledak di Samarinda, Kalimantan Timur
Sumber :
  • Istimewa/Polsek Sungai Pinang

VIVA NasionalTabung gas elpiji seberat 12 Kg meledak di rumah warga di Kompleks Perumahan Talangsari Regency Cluster Lavender 4 No 59 RT 3, Tanah merah, Selasa (30/5/2023), sekira pukul 12.30 Wita.

BMKG Temukan Ratusan Titik Panas di Kaltim, Jumlahnya Meningkat dari Sehari Sebelumnya

Akibatnya dua orang penghuni rumah yang merupakan ibu dan anak menderita luka bakar dan harus dilarikan ke Rumah Sakit AW Sjahranie, Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim).

Dari catatan Kepolisian, dua korban adalah Lulik Sri Rejeki Rahayu Ningsih (50) dan Zenobia Najmira Saleh (6). Saat ditemukan, keduanya tengah lemas dan merintih karena terkena ledakan api.

Terekam Pakai Gas Subsidi, Begini Pembelaan Prilly Latuconsina

Kapolsek Sungai Pinang, Kompol Ahmad Abdullah mengatakan kronologi kejadian bermula saat warga dikejutkan oleh bunyi ledakan dari rumah korban. Keterangan para saksi yang berada dekat dengan asal ledakan menyebut kondisi rumah korban sudah rusak di bagian depan. Kejadian itu sangat cepat, bahkan genteng atap juga sudah berhamburan.

Tabung Gas Meledak di Samarinda, Kalimantan Timur

Photo :
  • Istimewa/Polsek Sungai Pinang
Penyeberangan Kariangau Terkendali, Pj Gubernur Kaltim: Imbas Dibukanya Tol Samboja

“Para saksi melihat rumah korban sudah mengalami kerusakan. Mereka kemudian mendengar suara lirih korban dari dalam rumah dan mencari hingga ke dalam rumah,” katanya. Warga sempat mendobrak pintu dan memadamkan api di bagian dapur. Kedua korban yang terjebak langsung dievakuasi ke rumah sakit.

“Kerusakan pada bagian genting, plafon dan pintu depan. Diduga sumber ledakan tersebut berasal dari kebocoran gas elpiji 12 Kg pada saat korban akan memasak.  Untuk saat ini kedua korban sedang menjalani perawatan di RS AW Syahranie Samarinda,” imbuhnya.

Pada saat pemeriksaan, polisi mengamankan barang bukti berupa tabung gas elpiji 12 Kg warna merah muda dan memasang garis polisi di lokasi kejadian.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya