PAN Disebut Konkret Jadi Partai Anak Muda dan Inklusif

Ketua DPW PAN DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo alias Eko Patrio
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Nasional – Penyematan  Partai Amanat Nasional (PAN) sebagai partai anak muda dan inklusif bukan merupakan sebuah gimmick tapi hal yang konkret dan sesuai fakta. Hal itu dikemukakan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah DKI Jakarta Partai Amanat Nasional (PAN), Eko Hendro Purnomo.

Masih Digodok, PKB Ogah Bocorkan Kandidat yang Bakal Diusung di Pilgub Jatim

Menurut Eko, penyematan PAN sebagai partai anak muda dan inklusif tersebut dibuktikan dengan banyaknya program serta komunitas yang terbuka untuk siapa pun, tanpa memandang suku dan agama. Ada banyak paguyuban yang dinaungi oleh PAN yang terdiri dari berbagai kalangan masyarakat Indonesia.

“Kami membuktikan bahwa PAN sebagai partai anak muda dan inklusif itu bukan sekedar gimmick tapi konkret,” ujar pria yang dikenal dengan nama Eko Patrio tersebut, dalam keterangan tertulis, Selasa, 30 Mei 2023.

Kisah Inspiratif Armaya Doremi, Pengusaha Muda Indonesia di Amerika

Eko Patrio

Photo :
  • VIVA.co.id/Nuvola Gloria

Anggota Komisi IV DPR RI tersebut menambahkan, PAN juga memperhatikan kaula muda terutama perempuan. PAN sendiri memiliki komunitas Perempuan Amanat Nasional (PUAN) yang rata-rata masih berusia muda.

MK Diminta Diskualifikasi Prabowo-Gibran Pemenang Pilpres 2024, PAN: Aneh

Ia menambahkan bahwa di DPW Jakarta juga ada komunitas serupa, yakni Perempuan Muslimah Amanah (PMA). Hal itu selaras dengan komitmen partai yang ingin menjadikan anak muda sebagai motor penggerak partai. Menurut Eko, hal itu yang membuat PAN menjadi partai yang terbuka.

Eko mengatakan, PAN tidak pernah menyekat antara pemerintah dengan masyarakat dengan program-program yang melibatkan masyarakat. Selain itu, yang menjadi penggerak merupakan kaum muda yang memiliki semangat berjuang untuk mengabdikan diri kepada masyarakat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya