Sekjen DPR RI Kabur Kalang Kabut Usai Diperiksa KPK Hari Ini, Ada Apa ?

Kepala Bagian Pemberitaan KPK, Ali Fikri.
Sumber :
  • VIVA/Zendy Pradana.

VIVA Nasional – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah melakukan pemeriksaan terhadap Sekertaris Jenderal Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia Indra Iskandar. Pemeriksaan berlangsung pada Rabu, 31 Mei 2023.

Anak Buah SYL Video Call Bahas 'Orang KPK' dan 'Ketua': Siapin Dolar Nanti Kami Atur

Berdasarkan pantauan, Indra tampak keluar gedung Merah Putih KPK sekira pukul 17.26 WIB. Ia tampak mengenakan pakaian batik bermotif dengan dilengkapi masker putih hingga kacamata.

Saat keluar gedung KPK, Indra kabur kalang kabut ketika dia dihampiri oleh wartawan. Ia pun tak menjelaskan hal apapun ketika dikejar oleh sejumlah awak media dan langsung masuk ke dalam mobil berwarna putih. Namun demikian, belum diketahui secara jelas apa yang menyebabkan Indra Iskandar datangi gedung merah putih KPK tersebut.

Eks Sespri Sekjen Ungkap BAP KPK Bocor ke Pejabat Kementan

Sementara itu, Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri mengatakan bahwa memang ada sebuah pemeriksaan yang sifatnya penyidikan pasti akan langsung disampaikan ke publik. "Bila kegiatan penyidikan dan penuntutan kami pasti sudah informasikan kepada masyarakat," kata Ali Fikri kepada wartawan, Rabu 31 Mei 2023.

Jaksa Sebut SYL Bayar Tagihan Kartu Kredit Ratusan Juta Pakai Uang Hasil Korupsi di Kementan

Selanjutnya, Ali menegaskan bahwa jika hal tersebut merupakan sifat penyelidikan maka, KPK tidak akan menyampaikannya ke masyarakat.

Gedung KPK (Foto Ilustrasi)

Photo :
  • KPK.go.id

"Adapun bila masih pada tahap verifikasi pengaduan masyarakat maupun penyelidikan, kami tidak akan sampaikan karena itu masih proses awal kegiatan di penindakan," kata Ali.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya