Kapolri Ungkap Pasukan Perdamaian Wanita Bakal Diperbanyak

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.
Sumber :
  • Istimewa.

VIVA Nasional – Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengungkapkam bakal memperbanyak jumlah polisi wanita (polwan) dalam pasukan penjaga perdamaian dunia atau Formed Police Unit (FPU). 

Kecanduan Onani Berdampak Pada Pikiran dan Gaya Bicara, Begini Kata dr Boyke

Hal tersebut disampaikan Kapolri saat menghadiri kegiatan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Divisi Hubinter Polri di Pusat Misi Internasional Polri Serpong Utara, Tangerang Selatan pada Rabu, 31 Mei kemarin. 

"Kami meninjau kesiapan Divisi Hubinter terkait pasukan penjaga perdamaian dunia atau Formed Police Unit (FPU) yang sebentar lagi akan dikunjungi oleh perwakilan PBB," kata Kapolri Listyo Sigit dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Kamis, 1 Juni 2023.

Ternyata Syarat Usia Minimal Punya SIM Tidak Semuanya 17 Tahun, Cek Aturannya

Dalam peninjauah tersebut, kata Kapolri, dirinya mengecek secara langsung kesiapan hingga kemampuan SDM dalam penugasan misi internasional.

Heboh Tarian Erotis di Pasar Malam Asahan, Modus Panitia Izin Kreasi Busana Muslim

"Untuk mengecek secara langsung kesiapan baik dari sarana, prasarana maupun kemampuan SDM yang dimiliki dan dibutuhkan dalam penugasan di misi internasional selanjutnya," kata Kapolri.

Lebih jauh, pimpinan tertinggi institusi Polri itu menuturkan jika Polri tengah fokus meningkatkan kesetaraan gender, termasuk di internalnya. Dia juga menyebut akan ada tambahan personel wanita untuk FPU.

"Tentunya ada beberapa hal yang juga terus kita upayakan untuk diangkat. Bagaimana kami mencoba untuk meningkatkan khususnya terkait masalah kesetaraan gender dengan menambah jumlah personel FPU ini, sehingga kemudian jumlah personel wanita bisa terus bertambah dan ini tentunya menjadi progres kami, karena kami memang konsen terhadap hal tersebut," kata Kapolri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya