Jokowi Bagi-bagi Sembako dan Kaos Usai Resmikan Jembatan Kretek II

Presiden Jokowi bagi-bagi kaos usai meresmikan Jembatan Kretek II, DIY
Sumber :
  • VIVA/Cahyo Edi

VIVA Nasional – Jembatan Kretek II diresmikan oleh Presiden Jokowi, Jumat 2 Juni 2023. Dalam peresmian ini, Jokowi ditemani oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Gubernur DIY Sri Sultan HB X.

Jokowi: Indonesia Succeeded in Reducing Stunting Rate

Usai meresmikan Jembatan Kretek II, Jokowi sempat menyapa masyarakat yang berada di sekitar lokasi peresmian. Tak hanya menyapa, Jokowi juga membagikan kaos hingga sembako ke masyarakat yang datang saat peresmian.

Salah satu warga yang mendapatkan bingkisan sembako dari Jokowi adalah Endang Wahyudi. Endang mengaku dirinya sengaja datang karena ingin melihat langsung sosok Jokowi.

Bocoran Hasil Pertemuan Jokowi dengan Prabowo-Gibran di Istana

Warga asal Kecamatan Sanden, Kabupaten Bantul ini mengaku senang bisa mendapatkan bingkisan sembako dari Jokowi. Bingkisan ini dimasukkan dalam tas bertuliskan Bantuan Presiden Republik Indonesia.

Presiden Jokowi Resmikan Jembatan Kretek 2 Bantul

Photo :
  • Dok. Istimewa
Jokowi Minta AHY Selesaikan 2.086 Hektar Lahan Bermasalah di IKN Tanpa Ada Korban

"Isinya ada beras, minyak goreng, teh, gula dan lainnya. Ini tadi saya dapat pas Pak Jokowi turun dari mobil," kata Endang. "Senang bisa dapat sembako dari Pak Jokowi. Ini mau saya pakai sendiri sembakonya," 

Tak hanya sembako, Jokowi juga membagikan kaos berwarna hitam kepada masyarakat. Kaos ini bergambarkan siluet wajah Jokowi yang berisikan teks-teks.

Warga asal Bambanglipuro, Kabupaten Bantul, Daru mendapatkan sebuah kaos dari Jokowi. Kaos ini diberikan langsung oleh Jokowi saat dirinya berada di area Jembatan Kretek II.

"Tadi dikasih Pak Jokowi. Pak Jokowi jalan kaki sambil bagi-bagi kaos sama sembako. Saya dapat kaos satu," ungkap Daru. "Kaosnya ukuran L warna hitam. Desainnya belum tahu belum saya buka. Rencana mau saya pakai sendiri,"  

Resmikan Jembatan

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo meresmikan Jembatan Kretek II yang membentang di atas Sungai Opak dan menghubungkan Desa Tirtohargo dengan Desa Parangtritis di Kecamatan Kretek, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

"Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, pada pagi hari ini Jembatan Kretek II di Kabupaten Bantul,  Daerah Istimewa Yogyakarta, saya resmikan," kata Presiden Jokowi di Jembatan Kretek II Bantul, Jumat.

Presiden mengatakan, Jembatan Kretek II yang berada di atas Sungai Opak ini memiliki panjang 556 meter dengan empat jalur ini dan dibangun Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KemenPUPR) dengan anggaran sebesar Rp364 miliar.

"Ini adalah jalur lintas selatan, yang kita tahu di Provinsi Banten sudah selesai 100 persen, di Provinsi Jawa Barat sudah selesai 100 persen, di Jawa Tengah sudah selesai, di DIY kurang sedikit, Insya Allah akan selesai," katanya.

Presiden Jokowi menambahkan, di jalur lintas selatan  DIY pembangunannya kurang 14 kilometer, kemudian di Jawa Timur masih kurang sekitar 24 kilometer.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya