Anies Baswedan Bimbang Ditanya Nonton Formula E atau Tidak: Lihat Besok Deh

Anies Baswedan.
Sumber :
  • VIVA/Andrew Tito.

VIVA Nasional – Bakal calon presiden (capres) dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan bimbang saat ditanya apakah akan menonton perhelatan ajang balap mobil listrik Formula E 2023. Rencananya, Formula E akan digelar pada 3-4 Juni 2023 di Jakarta International E-Prix Circuit, Ancol, Jakarta Utara.

PKS Berterima Kasih kepada Anies-Cak Imin dan Merasa Bangga Jadi Koalisi Perubahan

Sembari tertawa, Anies malah menanyakan pendapat awak media apakah sebaiknya dia ikut menonton perhelatan mobil listrik itu atau tidak. "Baiknya gimana?" kata Anies sambil tertawa di Nasdem Tower, Jakarta Pusat, Jumat, 2 Juni 2023.

Anies lagi-lagi memberikan jawaban tak pasti saat kembali ditanya apakah ikut menonton ajang Formula E atau tidak. Padahal, dirinya merupakan penggagas penyelenggaraan ajang Formula E di Jakarta tahun 2022 lalu. "Lihat besok deh," ujar Anies. 

Presiden PKS: Saatnya Pak Anies Mendukung Kader PKS untuk Maju di Pilkada DKI

Anies Baswedan.

Photo :
  • VIVA/Cahyo Edi.

Diberitakan sebelumnya, PT Jakarta Propertindo (Jakpro) mengklaim tiket ajang balap mobil listrik Formula E 2023 ludes terjual. Ajang balapan ini diketahui akan digelar pada 3-4 Juni 2023 di Jakarta International E-Prix Circuit, Ancol, Jakarta Utara.

KPU Undang Anies dan Ganjar Hadiri Penetapan Pemenang Pilpres 2024

Direktur Utama PT Jakpro, Iwan Takwin mengatakan ludesnya tiket balapan mobil listrik Formula E 2023 itu menunjukkan antusiasme masyarakat yang tinggi. Kata dia, sebanyak 40.000 penggemar Formula E siap meramaikan ajang balap mobil listrik di Ancol itu.

"Hal ini dibuktikan dengan ludesnya tiket 2023 Jakarta E-Prix di seluruh kategori. Sebanyak 40.000 penggemar Formula E siap memadati dan meramaikan ajang balap mobil listrik," kata Iwan dalam keterangannya, Jumat, 2 Juni 2023. 

Iwan mengatakan, balapan mobil listrik ini akan digelar selama dua hari yakni pada 3 dan 4 Juni 2023. Pada Sabtu, 3 Juni 2023, balapan yang diselenggarakan sebanyak 36 lap. Sedangkan Minggu, 4 Juni 2023 para pembalap akan bersaing dalam 38 lap.

Tak hanya itu, Iwan juga menyebut balapan mobil listrik Formula E 2023 ini terbilang istimewa. Lantaran, ada mobil listrik generasi 3 yang ikut berlaga dalam ajang tersebut.

Sebagai informasi, ajang balap mobil listrik Formula E 2023 akan digelar selama dua hari, yakni pada 3-4 Juni 2023 di Jakarta International E-Prix Circuit, Ancol, Jakarta Utara.

Ada rekayasa lalu lintas (lalin) yang disiapkan Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta saat penyelenggaraan Formula E 2023. Selain itu, ada juga kantong parkir yang disiapkan bagi para pengunjung Ancol dan penonton Jakarta E-Prix.

Beberapa lokasi parkir yang disediakan antara lain: 

1. Pemilik tiket Premier Suite disediakan fasilitas parkir di perumahan Coasta Villa Jalan Bukit Golf Raya dan lapangan Kobexindo.

2. Pemilik tiket Royal Suite 1A disediakan fasilitas parkir di Jakarta International Stadium (JIS).

3. Pemilik tiket Deluxe Suite 1B dan Corporate Suites disediakan fasilitas parkir di Hailai Ancol.

4. Pemilik tiket VIP, Grandstand 2A-21 dan Sirkuit Festival disediakan fasilitas parkir di JIExpo Kemayoran.

5. Penonton E-Prix 2023 yang memarkirkan kendaraannya di Ancol diarahkan parkir di Symphony of The Sea dan disediakan shuttle bus (Bus Wara-Wiri Ancol), apabila fasilitas parkir telah penuh diarahkan parkir di tempat lainnya yang telah disediakan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya