KM Kalibaba Tenggelam Gegara Bocor di Kepulauan Seribu, 55 Penumpang Berhasil Dievakuasi

Kapal tenggelam. (Ilustrasi)
Sumber :
  • Ist

VIVA Metro – KM Kalibaba tenggelam di Perairan Timur, Pulau Bokor, Kelurahan Pulau Pari, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Jakarta Utara pada Sabtu, 3 Juni 2023 pagi. Sebanyak 55 penumpang termasuk anak buah kapal (ABK) di dalam KM Kalibaba saat peristiwa terjadi.

Terungkap, Wanita Open BO Ditemukan Tewas di Pulau Pari Dibunuh di Bekasi

"Sabtu, 3 Juni 2023, sebuah kapal di Kepulauan Seribu membutuhkan bantuan evakuasi pada penumpang di dalamnya. Menurut informasi Kapal tersebut mengangkut penumpang dari pelabuhan Kamal Muara menuju Pulau Pari," bunyi keterangan seperti yang diunggah di akun instagram @humasjakfire pada Sabtu, 3 Juni 2023.

Petugas Sub Command Center Damkar Jakarta Utara, Udin membenarkan peristiwa tersebut. Kata dia, kapal itu tenggelam lantaran ada kebocoran di bagian belakang.

Tisu Magic hingga Minyak Lintah Papua Ditemukan Saat Olah TKP Pembunuhan Wanita Open BO

Kapal Motor Barang KM Hasil Utama dilaporkan tenggelam

Photo :
  • dok Humas Polres Kubu Raya

"Untuk kronologis tenggelamnya kapal itu karena terjadi kebocoran pada bagian belakangnya," kata Udin saat dihubungi.

Isuzu Pamer Teaser V-Cross Facelift, Meluncur Sebentar Lagi

Udin mengatakan, proses evakuasi terhadap kapal tersebut telah selesai sejak siang tadi. Sebanyak 55 penumpang termasuk ABK yang berada di dalam kapal tersebut telah berhasil dievakuasi.

Lebih lanjut, Udin menyebut penumpang maupun ABK dalam kondisi selamat pasca peristiwa tenggelamnya kapal. Hanya saja, kata dia, penumpang mungkin mengalami trauma akibat peristiwa tersebut.

 "Evakuasi sudah selesai dari siang tadi. Korban selamat semua, tapi mungkin trauma," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya