Relawan Incar Suara Anak Muda Jabar: Cuma Ganjar yang Cocok Jadi Presiden Toleran

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersama sejumlah politikus PDIP.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Politik - Barisan relawan pendukung Ganjar Pranowo terus bergerak mencari dukungan menuju Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Relawan yang tergabung dalam Sahabat Ganjar atau Saga itu menggelar kegiatan di Kabupaten Karawang, Jawa Barat dan Probolinggo, Jawa Timur.

Gugatan PDIP Diterima PTUN, Gayus Lumbunn: Permononan Kami Layak untuk Diproses

Ikhtiar relawan di Karawang dengan merangkul warga setempat menjelang Pilpres 2024. Saga mengajak warga Karawang untuk menyambutnya dengan tubuh yang sehat dan gembira melalui Senam Sehat Bersama di Kecamatan Jatisari, Karawang, Jawa Barat, pada Minggu kemarin.

Perwakilan Saga Karawang Yulan menjelaskan kegiatan yang diinisiasi pihaknya dengan mengusung tajuk 'Sehat Ragaku! Ganjar Pranowo Untuk Indonesia Yang Satu'.

Berburu Cuan Lewat Gajian

Dia mengatakan kegiatan itu untuk menjalin tali persaudaraan sekaligus pererat solidaritas  mendorong Ganjar maju ke kontestasi politik 2024.
Surya, salah seorang pemuda yang mengikuti kegiatan di akhir pekan ini turut menyuarakan aspirasi dukungannya. Ia mengaku siap mendukung Ganjar di 2024.

“Saya siap mendukung bapak Ganjar nanti, dan siap mengajak teman-teman saya untuk mendukung beliau. Karena cuma bapak Ganjar yang cocok jadi Presiden yang toleran," kata Surya, dalam keterangannya, Minggu, 4 Juni 2023.

Tentara Amerika Ditemukan Meninggal Dunia di Karawang, Ini Kata Mabes TNI

Simpatisan relawan Ganjar Pranowo di Cikarang, Jawa Barat.

Photo :
  • istimewa

Pun, di lokasi yang berbeda, Saga memberikan seminar kepada ratusan pemuda tentang nilai Pancasila, 4 Pilar Kebangsaan.

Rangkaian kegiatan Saga di Karawang sebagai bentuk kepedulian untuk memberdayakan para pemuda untuk mengikuti kegiatan yang positif.

“Relawan Sahabat Ganjar tentunya ingin melihat warga Karawang terutama anak mudanya. Mereka berani, dan mereka cinta sama negaranya," ujar Yulan.

Dia mengatakan Saga ingin berperan aktif dalam mendulang suara dukungan dari masyarakat melalui kegiatan yang relevan dan bermanfaat.

“Kita juga jadi wadah untuk menampung suara dukungan dari masyarakat yang dukung bapak Ganjar menjadi Presiden Indonesia selanjutnya," ujar Yulan.

Sementara, pengurus Saga di Kabupaten Probolinggo juga mengadakan kegiatan serupa. Relawan militan itu menggelar Workshop Pendidikan Karakter Pancasila. Ketua DPC Kabupaten Probolinggo, Saiful Haq, menyampaikan pihaknya sengaja ingin agar anak-anak muda tetap punya jiwa nasionalis.

“Tahu Pancasila, tahu cara mengamalkan atau menjalankannya sehari-hari," ujar Saiful.

Salah seorang pemuda di Probolinggo yang jadi peserta, Rovi, mengaku acara yang diinisiasi Saga bagus untuk anak-anak muda di daerahnya. Ia menilai saat ini jiwa nasionalisme dan nilai Pancasila anak-anak muda mulai memudar.

Ganjar Pranowo merupakan bakal capres yang saat ini didukung PDIP. Gubernur Jawa Tengah itu dideklarasikan PDIP melalui ketua umumnya Megawati Soekarnoputri pada 21 April 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya