Sempat Mencekam Gegara Tawuran, Kondisi Tamsis Jogja Relatif Kondusif dengan Pengamanan Brimob

Personel Satuan Brimob menjaga lokasi peristiwa (Foto ilustrasi)
Sumber :
  • ANTARA/Mulyana

VIVA Nasional - Suasana di sekitar kawasan Jalan Tamansiswa atau Tamsis Wirogunan Kota Jogja sudah kondusif dengan penjagaan kerat aparat. Lokasi sempat mencekam karena tawuran dua kelompok massa.

Puluhan Bocah Pelaku Tawuran Dihukum 'Mondok' Pesantren Kilat di Kantor Polisi

Polisi bisa membubarkan dua massa yang semalam berkerumun dan saling lempar batu. Pantauan tvOnenews pada Minggu malam pukul 23.30 WIB, ratusan petugas menjaga ketat sepanjang Jalan Tamsis.

Penjagaan ketat dilakukan dari aparat Polda DIY dan Polresta. Personel Brimob juga dikerahkan berjaga di lokasi.

Viral 2 Kelompok Remaja Tawuran Pakai Sajam di Cilandak Jaksel, Polisi Ultimatum Ini

Pasca tawuran antar dua kelompok massa tersebut, kondisi Jalan Tamsis terdapat banyak batu berserakan di jalan. Polisi pasca kejadian mengimbau warga yang tak berkepentingan agar pulang ke rumah.

Tawuran massa di Jalan Tamansiswa yogyakarta

Photo :
  • Cahyo Edi (Yogyakarta)
Marak Tawuran, Polisi: Anak Kedapatan Bawa Sajam Ada Sanksi Pidana

Adapun tawuran itu terjadi di area dekat Lapas Wirogunan. Untuk mengantisipasi tawuran lagi, aparat kepolisian berjaga di lokasi dengan mengerahkan kendaraan taktis baracuda.

Selain itu, truk Brimob hingga ambulans dikerahkan berada di sekitar lokasi kejadian Jalan Tamsis.

Kawasan Tamansiswa yang biasanya ramai oleh aktivitas masyarakat karena pusat pertokoan dan kuliner berubah pecah karena tawuran mencekam semalam. Banyak pemilik toko yang tutup karena takut.

Dari laporan VIVA sebelumnya, tawuran antar kelompok pecah di sejumlah titik di Kota Jogja, Minggu 4 Juni 2023. Tawuran ini terjadi di sejumlah lokasi di antaranya di Jalan Kenari, Jalan Kusumanegara hingga Jalan Tamsis, Yogyakarta.

Dari pantauan di lokasi, tawuran ini membuat ruas Jalan Tamsis sempat ditutup total. Penutupan jalan ini terjadi sejak kurang lebih pukul 18.00 hingga pukul 21.30 WIB.

Penutupan ini dilakukan karena dua massa dari kelompok berbeda ini saling serang dengan batu. Dua kelompok ini beberapa kali terlibat tawuran di Jalan Tamsis.

Penumpukan massa ini terjadi baik di sisi utara maupun selatan Jalan Tamsis. Sementara massa lainnya berada di Jalan Tamansiswa atau tepatnya berada di depan LP Wirogunan Kota Jogja.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya