Ketua Umum PSSI Sebut Tiket Argentina vs Indonesia Lebih Murah daripada Event Lain

Bocoran Harga Tiket Indonesia VS Argentina
Sumber :
  • VIVA

VIVA NasionalKetua Umum PSSI, Erick Thohir mengatakan tiket pertandingan sepakbola antara Tim Nasional Indonesia melawan Argentina pada 19 Juni 2023, jauh lebih murah dibanding tiket event lainnya. 

“Kita sudah buktikan tiket Argentina jauh lebih murah dari acara lain. Alhamdulillah, kita lihat hari ini dalam 10 menit 20.000 terjual langsung. Besok dijual lagi 20.000 tiket lagi. Besoknya 20.000 lagi,” kata Erick Thohir di Kompleks Istana Kepresidenan pada Senin, 5 Juni 2023.

Oleh karena itu, Erick berharap dengan keseriusan pemerintah, PSSI membangun, masyarakat juga bisa mengapresiasi industri olahraga, terutama sepakbola. Menurut dia, jangan sampai tiket pertandingan Argentina melawan Tim Nasional Indonesia dibilang mahal.

Konser Band All Time Low Siap Digelar, Supermusic Janjikan Hal Ini

Timnas

Photo :
  • 1484436


“Jangan misalnya di industri entertainment, ketika harga tiketnya sekian dibilang murah. Tapi begitu bicara Merah Putih, untuk membangun generasi bangsa, dibilang tiket mahal,” ujarnya.

Ia mengatakan, Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo sudah menargetkan tahun depan ada pertandingan sepakbola lainnya sehingga PSSI tidak hanya membangun sendiri-sendiri.

“Ini sudah saya laporkan semua sejak awal. Ini juga bagian dari kita, mendidik masyarakat apresiasi terhadap pertandingan olahraga. Pak Menpora tahun depan menargetkan ada pertandingan lain juga. Ini harus sama-sama kita bangun tidak sendiri-sendiri,” ujarnya..

Sebelumnya diberitakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku bakal menonton konser musik asal Inggris, Coldplay yang dijadwalkan manggung di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta Pusat pada bulan November 2023.

PSSI Tempuh Jalur Tak Normal Supaya Nathan Tjoe-A-On Bela Timnas U-23 Indonesia di Perempat Final

“Kalau itu nonton (konser Coldplay), karena sudah dapet tiketnya,” kata Jokowi di Istana Negara pada Senin, 5 Juni 2023.

Namun, Jokowi belum mengetahui apakah akan menyaksikan laga sepakbola antara Tim Nasional Indonesia melawan negara juara Piala Dunia 2022, yaitu Argentina pada 19 Juni 2023. Karena, kata Jokowi, tiketnya belum didapatkannya.

Jawaban PSSI soal Nathan Tjoe-A-On Kembali ke Timnas Indonesia U-23 di 8 Besar Piala Asia

“Enggak tahu (nonton Argentina vs Indonesia), tiketnya dapet apa enggak,” ujarnya.

Diketahui, nama band asal Inggris Coldplay kian santer dibicarakan di Indonesia, mengingat band dengan vokalis Chris Martin tersebut akan menggelar konser perdananya di Jakarta pada 15 November 2023 mendatang.

Penjualan tiket pre-sale konser Coldplay Jakarta 2023 telah dibuka sebanyak dua kali, pertama pada Rabu lalu, 17 Mei 2023 pukul 10.00 WIB pagi, khusus untuk nasabah Bank BCA. 

Khusus untuk umum atau pembukaan tiket kedua pada hari ini, Jumat, 19 Mei 2023 di waktu yang sama. Tiket dijual sebanyak 80.000 dan telah dinyatakan sold out atau habis terjual. Hal ini diungkapkan langsung oleh pihak promotor PK Entertainment. 

“All tickets for the Coldplay Music of The Spheres World Tour Jakarta are officially sold out! Thank you for your tremendous support! See you all on November 15th, 2023 at Gelora Bung Karno Stadium!”

Sementara, antusiasme suporter untuk menyaksikan duel Timnas Indonesia vs Timnas Argentina dalam gelaran FIFA Matchday sangat tinggi. Hanya dalam waktu 15 menit, tiket sudah ludes terjual. 

PSSI baru saja menjual tiket duel Timnas Indonesia vs Argentina, Senin 5 Juni 2023, khusus untuk nasabah BRI. Penjualan dimulai pukul 12.00 WIB melalui pssi.org dan tiket.com.

Dan ternyata, antusiasme masyarakat sangat tinggi. Hanya dalam 15 menit, tiket sudah ludes terjual.

"Day 1 • SOLD OUT dalam 15 menit. Penjualan tiket FIFA Match Day: Indonesia vs Argentina di hari pertama khusus nasabah BRI telah habis dalam waktu 15 menit. Terima kasih banyak atas antusiasnya, sobat Garuda," bunyi Instagram PSSI.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya