Jokowi Bakal Panggil Prabowo, Minta Penjelasan soal Proposal Damai Rusia-Ukraina

Presiden Jokowi dan Menhan Prabowo Subianto bersama Ibu Negara Iriana
Sumber :
  • Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden

JakartaPresiden Joko Widodo (Jokowi) akan memanggil Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto terkait proposal perihal konflik Rusia - Ukraina dalam forum International Institute for Strategic Studies (IISS) Shangri-La Dialogue di Singapura pada Sabtu, 3 Juni 2023.

Prabowo Dapat Ucapan Selamat dari Menlu Singapura Atas Kemenangan di Pilpres 2024

Menurut dia, proposal terkait konflik Rusia-Ukraina itu memang dari pribadi Prabowo. “Itu dari Pak Prabowo sendiri. Tapi saya belum bertemu dengan Pak Prabowo,” kata Jokowi saat hadiri rapat kerja nasional (rakernas) III PDI Perjuangan di Lenteng Agung pada Selasa, 6 Juni 2023.

Ketum

Photo :
  • 1478678
Prabowo Segera Bahas Koalisi Setelah Ditetapkan Jadi Presiden Terpilih Besok

Sementara ini, Jokowi mengaku belum bertemu dengan Prabowo. Rencananya, Jokowi akan memanggil Prabowo untuk minta penjelasan sial proposal tersebut.

“Nanti mungkin hari ini atau besok akan saya undang. Meminta penjelasan mengenai apa yang Pak Menhan sampaikan,” kelas dia.

Kemenangan Prabowo-Gibran Diharap Jadi Peluang Kembangkan Ekonomi Berbasis Laut

Diketahui, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menyampaikan proposal resolusi perdamaian untuk mengakhiri perang Ukraina-Rusia saat hadir dalam forum International Institute for Strategic Studies (IISS) Shangri-La Dialogue di Singapura pada Sabtu, 3 Juni 2023.

Menhan

Photo :
  • 1486178

Saat itu, Prabowo menyodorkan tiga poin untuk menghentikan perang antara Rusia dan Ukraina yaitu gencatan senjata, penarikan pasukan, dan referendum. Proposal damai yang diusulkan Prabowo ini ditolak mentah-mentah oleh Ukraina, bahkan usulan itu menjadi perdebatan kontroversi di sejumlah media massa internasional.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya