Kejati Jambi Klarifikasi Soal Jabatan Jaksa Muhammad Gempa Sebagai Kabag Hukum Pemkot

Muhammad Gempa Awaljon Putra, Kabag Hukum Pemkot Jambi
Sumber :
  • PartaiSocmed

JakartaAsisten Intelijen Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jambi, Nophy T Suoth memberikan penjelasan soal berita Jaksa Muhammad Gempa Awaljon Putra, yang menjabat Kepala Bagian Hukum Pemerintah Kota Jambi. Diketahui bahwa Gempa sebagai pihak melaporkan siswa SMP Negeri 1 Jambi (anak Syarifah Fadiyah Alka) ke Polda Jambi terkait dengan kritik kepada Pemerintah Kota Jambi.

Angkut Ratusan Ton Sampah saat Libur Lebaran, Pemkot Tangsel Catat Ada Kenaikan 10 Persen

Menurut dia, Muhammad Gempa memang sudah dilantik sebagai Kepala Bagian Hukum Pemerintah Kota Jambi sejak 3 Februari 2023, dan telah diberhentikan dari jabatannya sebagai Kasi Perdata dan Tata Usaha Negera berdasarkan Keputusan Jaksa Agung tanggal 6 Februari 2023.

“Bahwa tindakan Muhammad Gempa Awaljon Putra, sebagai pihak yang melaporkan siswa SMP Negeri 1 Jambi (anak Syarifah Fadiyah Alka) ke Polda Jambi, dilakukan dalam kapasitas sebagai Kabag Hukum Pemkot Jambi,” kata Nophy melalui keterangan tertulisnya pada Selasa, 6 Juni 2023.

Eks Ajudan SYL Akui 2 Kali Beri Hadiah Jam Tangan Mahal ke Ketua Komisi IV DPR RI

Asisten

Photo :
  • 1486578

Sejak dilantik sebagai Kepala Bagian Hukum Pemerintah Kota Jambi, kata dia, Muhammad Gempa tugasnya bukan lagi dalam kapasitas sebagai Jaksa, melainkan sebagai Kepala Bagian Hukum yang bertanggung jawab kepada Wali Kota Jambi.

Daya Tampung SD di Kota Tangerang TA 2024 Ada 22.956 Kursi, Jangan Lupa Daftar Pra PPDB

“Dengan demikian, tindakan Muhammad Gempa, dimaksud tidak ada kaitannya dengan Kejaksaan RI secara kedinasan,” ujarnya.

Maka dari itu, Nophy meminta kepada media massa agar tidak menghubungkan atau mengkaitkan tindakan yang bersangkutan dengan Kejaksaan RI. Namun, lanjut dia, pihaknya akan mengupayakan melakukan langkah-langkah mediasi antara pelaku/ keluarga dengan Pemerintah Kota.

“Sehingga, tidak ada lagi kejadian seperti ini di masa yang akan datang, dan dijadikan pembelajaran untuk kita semua,” pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya