TKW Siti Aisah Rawat Anak Majikan Asal Taiwan Selama 4 Tahun di Karawang

TKW Siti Aisah Rawat Anak Majikan Asal Taiwan Selama 4 Tahun di Indonesia
Sumber :
  • Agung Prasetio (Karawang)

Karawang – Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Karawang Siti Aisah membawa pulang anak majikannya Siau Huang (26) yang penyandang disabilitas dari Taiwan ke Indonesia.

Heboh! Cerita TKW Asal Madura Harus Bayar Pajak Ratusan Juta Usai Bawa Emas 3 Kg ke Indonesia

Siti Aisah mengaku tidak tega meninggalkan Siau Huang saat ditemui di rumahnya, di Desa Kamojing, Kecamatan Cikampek, Karawang, Jawa Barat, Rabu (7/6/2023).

Pekerja Migran Indonesia (PMI) ini beralasan, anak majikannya yang bernama Siau Huang ini sudah dirawat selama 6 tahun saat ia berkerja di rumah majikannya di Taiwan.

Viral Tukang Parkir Liar Minimarket Getok Tarif Rp 15 Ribu buat THR

"Dulu kontrak kerja saya habis, jadi saya harus pulang ke Indonesia. Karena saya gak tega ninggalin Siau Huang. Saya bawa aja ke Indonesia, dan kini saya rawat," jelas Siti Aisah.

TKW

Photo :
  • 1486849
Sempat Berhadapan dengan Maut, Chicco Jerikho Akui Jadi Semakin Dekat dengan Tuhan

Saat dirawat Siti, Siau Huang lambat laun memiliki kemajuan bisa berjalan sendiri, kulitnya pun tampak normal.

"Dulu sama sekali ngga bisa berjalan, dan saat ini sedikit bisa. Kulitnya pun dulu kuning, dan sekarang kilatan normal," katanya.

Selama dalam perawatan, Siti pun harus terus berjuang demi Siau Huang. Siti pun mengaku, ia mau membawa Siau Huang ke Indonesia adalah karena amanah yang diberikan oleh ayah Siau Huang.

"Yang diberatin itu amanah bapaknya, Siti kalau bisa sama kamu, saya percaya seratus persen sama kamu. Waktu dia sekarat 'titip dia ti, saya kok udah begini. Setiap telepon sering begitu," ucap Siti.

Ia juga menceritakan, ayah Siau Huang dulu sering meneleponnya. Dan kini, Siau Huang sudah ditinggal ayahnya.

"Dulu sehari bapaknya lima kali telepon, tanya 'Titi lagi ngapain Ti'. Katanya 'anak kamu harus masuk universitas ya'. Bos selalu begitu," ujar Siti.

Saat ini, Siau Huang dirawat Siti sudah 4 tahun tinggal bersama dengan Siti dan 3 anaknya.

"Sudah 4 tahun, Huang dirawat di sini. Anak-anak saya menerima. Bahkan, anak saya yang kecil suka manggilnya AA kepada Huang. Kalau Huang mau ada yang ngambil, anak saya yang kecil suka marah dan nangis," katanya. (Agung Prasetio/Karawang)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya