FOTO: Intip Dapur dan Menu Makanan untuk Jemaah Haji di Bandara

Direktur Bina Haji, Arsad Hidayat cek dabur bandara
Sumber :
  • MCH 2023

JEDDAH – Segala kebutuhan jemaah haji selama berada di Arab Saudi dipersiapkan secara matang oleh Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi. Termasuk juga soal urusan makan para jemaah haji. 

Peringatan Penting, Hati-Hati dengan Penawaran Haji Tidak Resmi di Media Sosial

Menu

Photo :
  • 1487075

Bersamaan dengan kedatangan jemaah haji gelombang kedua di Bandara King Abdul Aziz, Jeddah pada Kamis, 8 Juni 2023, Direktur Bina Haji, Arsad Hidayat meninjau dapur untuk konsumsi jemaah haji yang baru mendarat turun dari pesawat. 

Terpopuler: Ramalan Zodiak sampai Penjelasan Buya Yahya Soal Panggilan Pak Haji

Direktur

Photo :
  • 1487073

Menurutnya jemaah akan mendapatkan jatah makan dan dibagikan di bus ketika jemaah menuju ke Mekkah. "Saya sudah meninjau dapur ini yang akan digunakan untuk kebutuhan makan jamaah haji yang dibagikan di bus jemaah haji ketika ke Mekkah."

Belum Haji Bolehkah Dipanggil Pak Haji? Begini Buya Yahya Menjelaskan

Direktur

Photo :
  • 1487074

Tak hanya saat kedatangan, ketika pulang ke Tanah Air, jemaah juga akan mendapatkan jatah makan yang didistribusikan di plaza bandara Jeddah. Menunya mulai dari nasi, ayam, sayur, buah, sambal, air mineral dan puding yang berasal dari Indonesia.

Tak cuma disiapkan dapur, di bandara King Abdul Aziz, Jeddah juga disiapkan gudang bahan baku makanan berupa kendaraan mobile yang digunakan untuk kebutuhan mensuplai kebutuhan dapur di sini.

Para jemaah juga wajib tahu, kapan makanan tersebut harus dikonsumsi, dan kapan makanan tersebut sudah tak layak konsumsi. "Dalam box makanan juga terdapat informasi waktu konsumsi, no kontak pengelola serta anjuran membuang bekas makanan di tempat sampah."

Direktur

Photo :
  • 1487079

"Intinya kita ingin memberikan pelayanan yang terbaik untuk para tamu-tamu Allah di tanah suci, termasuk dalam soal penyediaan makanan saat berada di bandara."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya