Zulhas: RI Punya Kesempatan Jadi Negara Maju, Kuncinya adalah Pendidikan

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan
Sumber :
  • istimewa

Jakarta - Pendiri SMA Kebangsaan Zulkifli Hasan alias Zulhas menyampaikan bangsa RI punya peluang untuk jadi negara maju. Ketua Umum DPP PAN itu menjelaskan, kesempatan tersebut dapat diwujudkan melalui pendidikan.

Kunci Persib Bandung Tundukkan Persebaya Surabaya

Bagi Zulhas, pendidikan jadi kunci penting dalam mewujudkan negara bisa maju. Demikian disampaikan Menteri Perdagangan itu dalam acara Prasetya Alumni Angkatan 8 Asthabrata di Kalianda, Lampung Selatan.

Menurut dia, selain pendidikan, kunci lainya adalah kerja sama antar komponen bangsa.

Langkah PBNU Persiapkan Santri Sukses Masuk PTN Favorit

"Indonesia, punya kesempatan menjadi negara maju. Kunci kita menjadi negara maju adalah pendidikan, dan ditambah kunci kedua, kerjasama antar komponen bangsa," kata Zulhas, dalam keterangannya, Sabtu, 10 Juni 2023.

Zulkifli

Photo :
  • 1482461
Kemenag Berikan Bantuan untuk Pendidikan Islam dan Pesantren: Simak Syarat dan Ketentuannya

Dia menjelaskan alasan RI punya kesempatan jadi negara maju ke-4 di dunia. Menurut dia, salah satu alasanya karena RI punya bonus demografi yang puncaknya akan terjadi pada 2025 sampai dengan 2038.

“Manakala kita sebagai bangsa Indonesia, bisa menyikapi dengan baik, maka kita bisa seperti Hongkong, Jepang dan Korea Selatan,” ujar eks Ketua MPR tersebut.

Sementara, salah seorang orang tua siswa lulusan SMA Kebangsaan mengaku sepakat dengan Zulhas. Dia turut meminta restu kepada Zulhas agar sang putri yang merupakan lulusan SMA Kebangsaan bisa menggapai cita-cita dan bermanfaat bagi bangsa.

“Saya mengirim WA, "Pak Zulhas, mohon doa dan support-nya, semoga putri kami dapat melanjutkan ke jenjang pendidikan lebih tinggi, tercapai cita-citanya serta bermanfaat bagi umat, negera dan bangsa,” cerita salah seorang wali murid mengapresiasi respons positif dari Zulhas.

Hal senada disampaikan, seorang orang tua siswa SMA Kebangsaan lainya. Dia menyampaikan rasa terima kasihnya karena sang anak diberikan kesempatan untuk bersekolah gratis.

Ia mengatakan, dengan kemurahan hati Zulhas, anaknya dapat tetap berprestasi.

“Terima kasih Bapak Zulkifli Hasan atas atensinya semua anak yatim piatu bisa sekolah gratis di SMA Kebangsaan," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya