Viral Mobil Patwal Tabrak Lari, Kapolrestabes Makassar Minta Maaf

Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Mokhamad Ngajib didampingi Kasi Humas Kompol Lando KS.
Sumber :
  • VIVA/Supriadi Maud

Makassar - Kapolrestabes Makassar Kombes Mokhamad Ngajib memohon maaf terkait kasus mobil pengawal (patwal) polisi yang viral usai menabrak salah seorang pengendara motor di Jalan AP Pettarani Kota Makassar, Sulawesi Selatan. 

Viral, Detik-detik Imam Masjid Agung Takalar Meninggal Dunia saat Salat Subuh

Ngajib mengatakan, bahwa tindakan tak terpuji jajarannya itu terjadi pada Sabtu 10 April 2023 lalu sekitar pukul 17.00 Wita, namun belakangan insiden itu pun mulai viral setelah ada yang merekam dan menyebarkannya. 

“Jadi setelah kami melakukan pengecekan dan penelusuran terhadap video tersebut, ternyata kami dapatkan, peristiwa itu terjadi tanggal 10 April 2023, kurang lebih jam 17.00 wita,” ujar Ngajib kepada wartawan, Rabu 14 Juni 2023.

Pemilik Avanza Ini Gak Bisa Macam-macam Sama Istrinya

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Mokhammad Ngajib,didampingi Kasat Reskrim AKBP Haris Dinzah dan Kanit PPA Ipda Cici Maretri Sianipar.

Photo :
  • Sadam Maulana (Palembang)

Dia menjelaskan, bahwa insiden itu bermula anggota inisial HA yang membawa mobil patwal dalam posisi sedang melakukan pengawalan. Kemudian, saat akan memutar di Jalan AP Pettarani, kondisi jalan padat merayap hingga menyenggol belakang motor salah satu pengendara. 

Viral Video Motor Nyungsep di Atap Rumah Warga, Pengemudi Wanita Hanya Bisa Menangis

"Jadi awalnya memang mobil patwal ini sedang melakukan tugas pengawalan. Dan pada saat akan memutar di jalan itu memang kondisi sedang lagi padat dan ada juga satu anggota yang mengatur lalu lintas. Cuman tiba-tiba ada motor yang menerobos dan tersenggol oleh mobil patwal," ungkap Ngajib. 

Ngajib menyebutkan, insiden tersebut sebenarnya tidak dipersoalkan oleh pengendara motor, sebab anggota yang membawa mobil Patwal itu langsung menurunkan kaca dan meminta maaf sesaat setelah kejadian. 

"Anggota saat itu juga langsung meminta maaf setelah dia tabrak pengendara motor itu. Kemudian pengendara motor itu juga sudah memberikan tanda lambaian tangan tidak masalah, dan sampai saat ini tidak ada pengaduan atau komplain dari masyarakat," ungkap Ngajib.

Atas insiden itu, Kombes Ngajib mewakili jajarannya Polrestabes Makassar memohon maaf dengan adanya tindakan yang dianggap tak terpuji tersebut. Dia pun menegaskan jika pihaknya akan segera melakukan koreksi untuk perbaikan bersama. 

Kemudian, kata Ngajib, pihaknya juga telah menegur langsung anggotanya itu dan meminta Propam untuk segera memeriksa polisi yang mengendarai mobil patwal tersebut. 

"Dan saya Kapolrestabes Makasar minta maaf atas kejadian tersebut dan sebagai bahan evaluasi untuk perbaikan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," katanya.

"Tentu ini akan menjadi koreksi yang akan kita perbaiki apa yang terjadi. Sebenarnya tidak ada komplain dari korban, tidak ada. Tapi dengan melihat video yang beredar itu, ada suatu koreksi. Adapun tindakan yang telah diambil yakni pemeriksaan propam terhadap anggota yang mengawal," sambungnya. 

Sebelumnya telah viral sebuah video yang memperlihatkan mobil patwal polisi sedang mengawal rombongan mobil mewah menabrak lari pengendara motor. Informasi yang dihimpun, ternyata insiden itu terjadi di Jalan AP Pettarani Kota Makassar, Suslel.

Dalam video yang dilihat, mobil satuan lalu lintas itu sedang berbelok ke arah Jalan Hertasning Makassar, kemudian tiba-tiba saja dia menabrak pengendara motor lalu pergi begitu saja. 

Sementara Pengendara motor yang ditabrak nyaris terjatuh dari motornya. Namun ia menurunkan kakinya hingga motornya tidak terjatuh saat ditabrak.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya