Calon Jemaah Haji Kalbar Pasang Ring Jantung di Batam

Jemaah calon haji naik pesawat untuk berangkat ke Tanah Suci di Arab Saudi (Foto ilustrasi)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Bayu Pratama S

Pontianak – Satu orang Jemaah Calon Haji (JCH) Kalimantan Barat kembali dipulangkan dari Embarkasi Batam akibat gangguan kesehatan.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

JCH tersebut berinisial JN (71) berjenis kelamin laki-laki yang tergabung dalam kloter 28 Kalbar, berasal dari Kabupaten Kubu Raya. 

"Setelah mendapatkan pemeriksaan kesehatan KKP Batam dinyatakan tidak istithaah," ujar Sekda Kalbar, Harisson selaku Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Daerah (PPIHD), Senin 19 Juni 2023.

Bandara Supadio Pontianak Turun Kelas Jadi Bandara Domestik

Dijelaskan Harisson, dalam pemeriksaan JCH di Batam yang bersangkutan menunjukkan gejala Dimensia Berat, sehingga dinyatakan tidak layak dan harus dipulangkan kembali ke Pontianak.

Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Daerah (PPIHD) Kalbar Harisson

Photo :
  • Destriadi Yunas Jumasani (Pontianak)
Permudah Transaksi Jemaah Haji, Kartu Debit Bank Muamalat Sudah Bisa Nirsentuh

JCH tersebut telah tiba kembali di Pontianak pada Minggu 18 Juni 2023, menggunakan pesawat Lion Air yang difasilitasi oleh Panitia Penyelanggara Ibadah Haji Daerah. 

Sementara itu, JCH atas nama MAS (85) berjenis kelamin perempuan tergabung dalam Kloter 26, menderita Gagal Jantung Kongestif. 

"Jemaah haji asal Mempawah, saat ini masih dirawat di ruang ICU RSDP Batam," katanya. 

Harrison menegaskan kondisi MAS mulai membaik setelah pemasangan ring jantung pada tanggal 17 Juni 2023 lalu di RSDP Batam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya