Warga Minta Jokowi Hadirkan Lagi Pupuk Bersubsidi

Presiden Jokowi bersama Lalu Mara
Sumber :
  • Dokumentasi Pribadi

JakartaMantan manager klub sepak bola Indonesia, Lalu Mara Satriawangsa meminta kepada Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) untuk kembali memberikan subsidi pupuk kepada para petani di pedesaan.

May Day, Jokowi Gowes hingga Main Bola di Mataram NTB

Lalu Mara menyebutkan hal itu terjadi di kawasan Lombok, Nusa Tenggara Barat. Di mana sejumlah petani di sana kerap mengeluh karena ada pemotongan subsidi pupuk.

"Pak Jokowi kan orang desa, saya juga orang desa dari lombok sana. Pak Jokowi, saya baru pulang dari desa saya banyak sekali keluhan soal kelangkaan pupuk subsidi," kata Lalu Mara dalam unggahan di akun instagramnya, Rabu 21 Juni 2023.

Terpopuler: SYL Bayar Biduan Pakai Uang Korupsi, Jokowi Down dan Tangerang Banjir

Ilustrasi Petani. Sumber: unsplash.com

Photo :
  • vstory

Lebih lanjut, kata Lalu Mara, dirinya sangat sedih karena saat ini pupuk subsidi yang kerap diberikan pemerintah era Jokowi sudah dipotong bahkan ditiadakan. Hal itu akan berdampak kepada pendapatan sejumlah petani di Indonesia.

Pesan Jokowi ke Menko PMK Muhadjir: Gudang Pangan di Papua Diisi Makanan Khas Lokal

"Sungguh sangat sedih bagi saya, saya tau pak Jokowi ingin sekali mensejahterakan petani dan untuk itu saya berharap kepada Pak Jokowi bisa memperbesar tidak memotong lagi pupuk subsidi," kata Lalu Mara

"Karena apa ? Dampaknya besar bagi pendapatan dan kesejahteraan masyarakat khususnya petani Pak Jokowi," lanjutnya

Lalu Mara juga membandingkan terkait dengan pemberian subsidi pada kendaraan listrik saat ini. Namun, ia tetap berharap agar subsidi pupuk tak dihilangkan.

"Toh Pak Jokowi juga memberikan subsidi mobil dan motor listrik kalau transportasi publik diberikan subsidi okelah Pak Jokowi," tegasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya