Bebas dan Tak Jadi Dipecat, Eks Spri Ferdy Sambo Langsung Liburan Bareng Keluarga

Chuck Putranto
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta  –  Mantan Spri Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo, Kompol Chuck Putranto dinyatakan bebas dari penjara dan langsung kumpul bareng keluarga. Ia langsung liburan pasca keluar dari penjara dan tak jadi dipecat dari Polri.

Selesai Periksa Eks Gubernur Babel Terkait Kasus Pemalsuan, Bareskrim Sita Dokumen BSB Ini

"Kayaknya lagi liburan, langsung istirahat sama keluarga," ujar pengacara Chuck, Jhonny Manurung kepada wartawan, Kamis 29 Juni 2023.

Namun demikian, dirinya tak mengungkap keberadaan kliennya saat ini. Adapun kata dia, Chuck bebas dari Lembaga Pemasyarakatan Salemba, Jakarta Pusat, pada bulan Juni 2023. "Iya, itu sudah bebas," ujar dia.

KPK Segera Eksekusi Bupati Mimika Omaleng Usai Vonis Bebasnya Dianulir MA

Sebelumnya diberitakan, mantan Spri Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo, Chuck Putranto bebas  dari penjara setelah ditahan kurang dari satu tahun.

Curahan hati istri Chuck Putranto

Photo :
  • Instagram @babyutami
Pensiun dari Polri, Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi Ingin Jadi Lurah

Chuck diketahui divonis satu tahun penjara oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan terkait perkara perintangan penyidikan (obstruction of justice) pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

Kabar bebasnya Chuck diungkapkan langsung Oleh istri Chuck yakni Baby Utami di unggahan media sosial Instagram pribadinya.

“Alhamdulillah, sudah bebas (Karena) dapat potongan asimilasi Covid-19,” tulis Baby seperti dikutip VIVA, Rabu 28 Juni 2023.

Baby juga menambahkan, Chuck tetap masih menjadi anggota Polri lantaran banding atas putusan komisi etik Polri yang memutuskan Chuck untuk dipecat dengan tidak hormat dibatalkan.

“Banding (PDTH) juga diterima, didemosi 1 tahun,” tulis Baby lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya