Momen Edy Rahmayadi dan Bobby Nasution Salat Idul Adha Bersama

Momen Gubernur Sumut Edy dan Wali Kota Medan Bobby Salat Idul Adha Bersama
Sumber :
  • Istimewa/VIVA/B.S Putra

Medan - Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dan Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution kompak melaksanakan salat Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah, di Lapangan Bola Mabar, Kecamatan Medan Deli, Kota Medan, Kamis pagi, 29 Juni 2023.

Anak Buah Bobby Nasution Ditunjuk Jadi Pj Bupati Deli Serdang

Usai salat Idul Adha, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi mengatakan momentum ini, menjadikan diri ini menjadi peningkatan kepedulian sesama dengan berbagi hewan kurban ini.

"Saya berharap semangat berkurban terus digelorakan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, dan untuk kecerdasan dan kesejahteraan masyarakat Sumut," ucap Gubernur Edy kepada wartawan. 

Bobby Nasution akan Jalin Komunikasi dengan NasDem dan PKB untuk Pilgub Sumut

Sementara itu, Wali Kota Medan, Bobby Nasution mengatakan bahwa bahwa setiap tahun Pemko Medan menyelenggarakan pelaksanaan salat Idul Adha maupun salat Idul Fitri dilaksanakan di setiap Kecamatan secara bergiliran.

"Terkhusus untuk salat Idul Adha kali ini, pertama sekali kita laksanakan di Medan Utara, tujuannya agar kita bisa berbagi dengan seluruh masyarakat kota Medan," ucap menantu Presiden Joko Widodo itu.

Kantongi Surat Tugas Maju Pilgub, Bobby Nasution: Tak Perlu Daftar Lagi ke Golkar Sumut

Warga salat Idul Adha di Lapangan Bola Mabar, Kecamatan Medan Deli, Kota Medan

Photo :
  • B.S. Putra (Medan)

Pelaksanaan salat Idul Adha ini, bertindak sebagai imam H. Madkasad Lubis,S.Pdi (Qori Internasional) sedangkan khatib Prof. Dr.H.M Syukri Albani Nasution,MA (Sekretaris Umum MUI Kota Medan).

Dalam khutbah singkat yang disampaikan oleh khatib yakni Prof. Dr.H.M Syukri Albani Nasution, MA disampaikan bahwa tujuan Allah SWT menciptakan manusia ke dunia ini menjadi khalifah untuk beribadah kepada Allah SWT. 

Khatib juga mengajak seluruh jamaah salat Idul Adha untuk meneladani sikap dari Nabi Ibrahim A.S dan Nabi Ismail A.S yang taat terhadap perintah Allah SWT.

"Sikap berkurban ini mengandung rasa keikhlasan dan pengorbanan kita untuk menjalankan perintah Allah SWT," ucap Khatib sembari mengajak umat muslim untuk senantiasa memakmurkan Masjid.

Dalam salat Idul Adha ini, dihadiri Sekdaprov Sumut, Arief S Trinugroho, dan pimpinan OPD Pemprov Sumut, Wakil Wali Kota Aulia Rachman, Sekda Wirya Alrahman dan OPD Pemko Medan, serta masyarakat juga salat di sana.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya