Al Zaytun Bakal Didemo Lagi Hari Ini, Polisi Pasang Kawat Berduri di Sekitar Lokasi

Pemasangan kawat berduri di depan Ponpes Al Zaytun
Sumber :
  • Azizi Erfan/Indramayu

Jawa Barat – Aparat kepolisian sejak pagi sudah bersiaga mengawal jalannya aksi unjuk rasa di kawasan Ponpes Al Zaytun, Kecamatan Gantar, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Kamis 6 Juli 2023. Aksi unjuk rasa itu rencananya akan dilakukan oleh Aliansi Santri Dan Rakyat Indonesia (ASRI) yang memprotes dugaan penyimpangan di Al Zaytun.

Pengakuan Mengejutkan Sopir Bus Maut Subang Ungkap Penyebab Kecelakaan

Kondisi di sekitar lokas Al Zaytun, Polisi telah melakukan penyekatan di sejumlah titik jalan menuju Ponpes yang dipimpin Panji Gumillang tersebut. Penyekatan dilakukan menggunakan barier dan dijaga oleh sejumlah anggota kepolisian. 

Penyekatan lalu lintas di sekitar kawasan Ponpes Al Zaytun

Photo :
  • Azizi Erfan/Indramayu
Bey Machmudin Kukuhkan BP4 Jabar: Kesejahteraan Masyarakat Datang dari Kontribusi Keluarga Harmonis

Selain itu terlihat di depan gerbang masuk Ponpes Al Zaytun, petugas kepolisian telah memasang kawat berduri. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi massa masuk ke dalam kawasan Ponpes Al Zaytun.

Diketahui, massa dari ASRI akan melakukan unjuk rasa di kawasan Ponpes Al Zaytun. dari sambungan telepon yang disampaikan oleh Koordinator Umum ASRI, Solihin, mengatakan, sedikitnya ada sekitar 500 hingga 1.000 orang yang akan melakukan aksi unjuk rasa pada hari ini.

Pengacara Panji Gumilang Minta Pemerintah Tinjau Ulang Penilaian Buruk ke Al-Zaytun

Ada sejumlah tuntutan yang akan disuarakan oleh massa demonstran, salah satunya yakni meminta petugas kepolisian untuk segera menangkap pimpinan Ponpes Al Zaytun, Panji Gumilang.

Laporan: Azizi Erfan/Indramayu

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya