Dua Pimpinan KPK Setuju Usut Rekening Polri

Hut Bhayangkara Polri
Sumber :
  • Antara/Ahmad Subaidi

VIVAnews - Kasus dugaan rekening liar oknum perwira tinggi Polri akan ditangani Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dua pimpinan KPK, Bibit Samad Rianto dan M Jasin memberikan sinyal kasus itu segera ditangani.

"Namun yang jelas Pak Bibit dan Pak Jasin mengatakan, hal ini akan jadi prioritas untuk ditindaklanjuti," kata kata Tama S Lankun, Anggota Divisi Investigasi Indonesia Corruption Watch di gedung KPK, Jakarta, Kamis 1 Juli 2010.

Hal ini diungkapkan Tama usai bertemu dua pimpinan KPK. Pertemuan itu dilakukan untuk meminta KPK menindaklanjuti laporan dugaan rekening liar perwira tinggi Polri.

"Tinggal menunggu dua pimpinan lagi, Pak Haryono Umar dan Pak Chandra," ujarnya lagi. Oleh karena itu, kata Tama, pimpinan KPK akan mengadakan rapat pimpinan untuk menindaklanjuti laporan rekening mencurigakan beberapa oknum perwira tinggi Polri.

"Secepatnya akan dibawa ke rapim (rapat pimpinan) untuk menentukan apakah KPK bisa menindaklanjuti temuan ini," ungkapnya.

Sementara, terkait keraguan terhadap penyidik KPK yang berasal dari Polri, pengamat kepolisian Bambang Widodo Umar mendapat keyakinan dari dua pimpinan KPK itu.

"Tadi kami juga tanyakan itu. Tapi Pak Bibit dan Pak Jasin menjamin di bawah kendali KPK. Dijamin juga akan diungkap," kata Bambang Widodo Umar. (umi)

Alasan Citroen Masih Enggan Pasarkan Mobil Hybrid di Indonesia
Konferensi pers

Mutia Ayu Cerita Kedekatan Sang Putri dengan Marthino Lio Pemeran Glenn Fredly

Dalam kesempatan itu, Mutia juga bercerita bahwa putrinya dengan Glenn, Gewa saat ini memiliki hubungan yang akrab dengan Marthino Lio.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024