Kota Padang Dikepung Banjir

Banjir di Kota Padang (ilustrasi)
Sumber :
  • VIVA/Andri Mardiansyah

Padang - Kota Padang, Sumatera Barat, dikepung banjir yang dipicu tingginya curah hujan sejak Kamis malam tadi. Hingga Jumat pagi 14 Juli 2023 masih banyak kawasan di kota Padang tergenang air.

Kasus Temuan Mayat Bayi Tanah Abang, Polisi Tangkap Orang Tua

Berdasarkan informasi yang diterima, banjir merendam pemukiman warga dan fasilitas umum lainnya di beberapa titik yakni di Kecamatan Padang Timur, Padang Barat, Padang Utara, Kuranji, Nanggalo, Koto Tangah. Banjir juga meluas hingga Kecamatan Padang Selatan, Bungus Teluk Kabung, Lubuk Begalung, Lubuk Kilangan, Pauh.

"Sebagaimana arahan dan koordinasi kami dengan Bapak Wali Kota Padang, kami turun meninjau beberapa titik banjir akibat hujan deras yang turun dari semalam hingga pagi ini," kata Wakil Walikota Padang, Ekos Albar, Jumat 14 Juli 2023.

Ribuan Rumah dan Ratusan Hektare Sawah di Tasikmalaya Terendam Banjir

Ekos memastikan jika pihaknya hingga kini masih berjibaku melakukan evakuasi warga yang masih terjebak banjir. Ia pun mengimbau bagi warga kota Padang yang memerlukan bantuan evakuasi untuk segera malapor. Pemko Padang akan menyediakan tempat evakuasi sementara.
 
"Musibah tidak dapat kita tolak, mari kita bahu-membahu menghadapinya, sebab dalam keadaan darurat seperti ini, kepedulian terhadap sesama sangat diperlukan. Kita sudah instruksikan BPBD dan Tim Reaksi Cepat (TRC) di beberapa OPD untuk gerak cepat membantu masyarakat yang terdampak banjir,"tutup Ekos

KCIC Minta Maaf Kecepatan Whoosh Dikurangi karena Hujan Deras
Ilustrasi tanah longsor.

Longsor Horor Terjang Toraja Utara, 3 dari 9 Orang yang Tertimbun Tewas

Enam orang lainnya dilaporkan menderita luka-luka dan sudah dibawa ke rumah sakit. Tragedi longsor itu terjadi Kelurahan Tallang Sura, Buntao, Toraja Utara.

img_title
VIVA.co.id
28 April 2024