Ditunjuk PDIP Jadi Juru Kampanye Ganjar, Gibran: Besok Sabtu Saya Sudah Mulai Mutar

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodiq

Solo – Wali Kota Solo Gibran Rakabuming buka suara terkait penunjukkannya sebagai juru kampanye (jurkam) bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Penunjukan putra sulung Presiden Jokowi itu dilakukan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Embarkasi Solo Akan Berangkatkan 35.977 Jemaah Calon Haji Asal Jateng dan DIY

Gibran mengaku telah mendapatkan perintah untuk menjadi jurkam capres Ganjar Pranowo. Bahkan pada akhir pekan nanti dijadwalkan akan melakukan safari politik untuk mensosialisasikan Ganjar sebagai capres di luar Solo.

“Besok Sabtu, saya sudah mulai mutar. Kalau yang besok Sabtu sudah keluar wilayah, keluar provinsi,” kata Gibran saat ditemui di Balai Kota Solo, Senin, 17 Juli 2023.

Ahok: Yang Mau Mimpin Jakarta Harus Bisa Buktikan Hartanya Dari Mana

Politikus PDIP yang juga Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Photo :
  • ANTARA Foto

Lebih lanjut, Wali Kota Solo itu mengatakan belum mengetahui jadwal detailnya rangkaian kunjungannya menjadi jurkam. Sedangkan terkait pembagian wilayah tugasnya sebagai jurkam juga belum keluar.

Pesan Ahok ke Gubernur Jakarta: Nomor Hp Kasih Tahu ke Warga Supaya Semua Bisa Ngadu

“Ya enggak tahu (wilayahnya). Jadwalnya durung metu (belum keluar). Saya tunggu aja tapi besok Sabtu sudah ada lokasinya,” ujar dia.

Sebagai kepala daerah dirinya hanya bisa melaksanakan tugas tersebut ketika di luar jam kerja Sedangkan jadwal yang sudah keluar itu untuk mensosialisasikan Ganjar sebagai capres pada akhir pekan mendatang

“Yang penting tidak ganggu jam kerja. Dan yang pasti besok Sabtu, pokoknya fleksibel aja,” kata dia.

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka

Photo :
  • VIVA/Fajar Sodiq

Sementara itu ketika disinggung mengenai apakah ada arahan untuk menggerakkan relawan pendukungnya mendukung capres yang diusung PDIP itu, Gibran mengaku menunggu perintah. “Kalau ada arahan ya pasti kita arahkan,” ujarnya.

Seperti diketahui bahwa Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto telah menyanjung sebagai jukam untuk pemenangan capres Ganjar. Selain Wali Kota Solo, Hasto juga menunjuk putra Ganjar Pranowo Muhammad Zinedine Alam Ganjar sebagai jurkam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya