Tabrakan Kereta Api dan Nissan Juke di Asahan, Seorang Dokter Tewas

Mobil Nissan Juke tertabrak KA di Kabupaten Asahan, Sumatera Utara
Sumber :
  • Istimewa/VIVA/B.S Putra

Asahan - Tabrakan maut antara kereta api dengan sebuah mobil, terjadi di perlintasan KA KM 02+800, Kecamatan Kisaran Timur, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, Selasa kemarin, 18 Juli 2023. Akibatnya, seorang pengemudi mobil tersebut, tewas dalam kejadian itu.

Polisi Periksa 13 Saksi Kasus Tewasnya Anggota Polresta Manado di Mampang Jakarta Selatan

Korban yang tewas, yakni seorang dokter bernama Osinta Silaen (34) dan rekannya yang juga, dokter bernama Elsye Minar (34) yang menumpangi mobil Nissan Juke mengalami luka-luka.

Kanit Gakkum Sat Lantas Polres Asahan, Ipda Jefri Helmi menjelaskan kronologi kejadian kecelakaan maut tersebut, terjadi pukul 10.00 WIB. Mobil melaju arah Kota Kisaran menuju arah Mutiara. 

Ada Luka Tembus Pelipis Anggota Satlantas Polresta Manado yang Ditemukan Tewas di Mampang

"Sesampainya di TKP bertabrakan dengan Kereta Api Sri Bilah Utama KA U51, yang dikemudikan Masinis bernama Ilham (32). Yang ketika itu, melintas dari arah Rantau Prapat menuju arah Medan," ucap Helmi kepada wartawan, Rabu 19 Juli 2023.

Mobil Nissan Juke tertabrak KA di Kabupaten Asahan, Sumatera Utara

Photo :
  • Istimewa/VIVA/B.S Putra
Anggota Polresta Manado Ditemukan Tewas di Mampang Sedang Cuti

Helmi mengungkapkan menerima laporan tersebut, langsung turun ke lokasi dan langsung evakuasi kedua korban ke rumah sakit terdekat di Kabupaten Asahan.

"Korban mengalami luka di tengkorak kepala kanan pecah, dagu patah, tulang rusuk kanan patah," jelas Helmi.

Sedangkan, korban Elsye Minar, Kata Helmi mengalami luka ringan, yaitu patah pada tulang rusuk kanan dan dirawat di RS Setio Husodo Kisaran. Saat kejadian palang pintu kereta api sama sekali tidak ada. 

"Namun untuk penyebab kecelakaan kita masih mendalaminya," tutur Helmi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya