SBY: Muhammadiyah Mitra Pemerintah

Presiden SBY
Sumber :
  • AP/KYODO NEWS/MINORU IWASAKI-POOL

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yuhdyono (SBY) secara resmi membuka Muktamar ke-46 Muhammadiyah atau Muktamar Satu Abad Muhammadiyah yang berlangsung di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta.

Pembukaan muktamar ditandai dengan sambutan SBY dari kota Suci Madinah Al Munawwaroh, Arab Saudi melalui video conference, Sabtu 3 Juli 2010.

Dalam sambutannya, SBY berharap agar Muhammadiyah terus menjadi organisasi yang memperjuangkan kesejateraan masyarakat Indonesia sesuai ajaran Muhammadiyah. Selain itu, ia juga mengaku Muhammadiyah adalah mitra bagi pemerintah dalam pembangunan bangsa Indonesia ke depan yang sesuai UUD 45.

Yudhoyono juga berharap, agar muktamar 'Satu Abad Muhammadiyah" berlansung lancar dan aman.

Pada kesempatan itu, presiden juga memberikan penjelasan mengapa dirinya tidak bisa hadir langsung di Yogyakarta karena harus menghadiri KTT G20 Toronto, Kanada, yang dilanjutkan kunjungan kenegaraan ke Turki dan ke Arab Saudi untuk melakukan ibadah umrah. (sj)

Laporan: KDW | Yogyakarta

Berpantun, Dubes Iran Ucapkan Selamat Idul Fitri Bagi Rakyat Indonesia
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi

Polisi Antisipasi Macet di Jadetabek Karena Mudik Lokal di Hari Lebaran

Polda Metro Jaya mengungkapkan, juga bakal mengantisipasi kemacetan, di kawasan Jakarta-Depok-Tangerang-Bekasi atau Jadetabek, di hari Lebaran, karena adanya mudik lokal.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024