Momen Kapolri Listyo Tersenyum Polri Diroasting Komika

Momen Kapolri Listyo Sigit Tertawa di HUT Bhayangkara ke-77
Sumber :
  • VIVA/ Natania Longdong

Jakarta – Dalam rangka HUT Bhayangkara ke-77, yang diselenggarakan di Lippo Mal Kemang, Minggu, 23 Juli 2023, para peserta Grand Final stand-up comedy diberikan kesempatan untuk melontarkan kritikan yang membangun bagi instansi kepolisian. Dalam hal ini, acara yang diselenggarakan kepolisian berhasil mendapatkan 5 peserta untuk maju ke Grand Final. 

Polisi Usul WFH di Bali saat World Water Forum Berlangsung Supaya Tidak Macet

Semua peserta kompak melontarkan kritikan yang mengundang tawa para penonton. Salah satunya Jiung, pria yang pernah memenangkan stand-up comedy pada HUT Bhayangkara ke-76 tahun lalu. 

Mulanya, dia menceritakan bahwa mertuanya sempat berurusan dengan pihak berwajib karena terlibat kasus narkoba. Saat itu, Jiung diminta untuk menebus mertuanya yang mendekam di penjara. 

Polri Sebut Bus Maut yang Bawa Rombongan SMK Asal Depok Sudah Pindah Tangan, Kok Bisa?

Kepala Polri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama dengan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono meninjau langsung kesiapan arus mudik di Terminal Purabaya, Jawa Timur, Selasa, 18 April 2023.

Photo :
  • Polri

"Saat itu mertua saya ditangkap gara-gara pakai narkoba Pak, encing saya nyaranin 'mumpung dapet Rp30 juta, mending tebus mertua lu kasian'," kata Jiung, yang menceritakan bahwa saat itu dirinya memang mendapat hadiah dari lomba stand-up comedy. 

MUI Yakin Polisi Punya Bukti Kuat Jadikan Panji Gumilang Tersangka TPPU

"Emang bisa?, bisa, berapa?, Rp30 juta. Buset,'" ujarnya yang meniru percakapan dirinya dan encingnya itu. 

Penonton kompak menertawakan celotehan Jiung, termasuk Kapolri Listyo Sigit beserta jajaran utama kepolisian. 

"Dalem hati saya masa iya duit dari polisi balik ke polisi lagi," sambungnya. 

Ungkapan itu jelas mendapatkan respons tertawaan dari penonton. Bahkan, Listyo juga ikut menikmati kritikan lucu yang dilontarkan oleh Jiung. 

Meski demikian, pria itu menjelaskan bahwa saat ini mertuanya menaati hukuman yang berlaku di Indonesia dan tetap menjalankannya tanpa memberikan biaya sogokan. 

Dalam kesempatan yang sama, Dirregident Korlantas Polri Brigjen Yusri Yunus mengatakan Tujuan dari acara tersebut untuk membangun sinergitas antara Polri dan masyarakat. 

"Harapannya adalah semakin merekat rasa keterikatan antara masyarakat dengan Polri yang dalam kesempatan ini akan ditampilkan melalui olah musik atau olah komedi oleh para peserta," kata Yusri. 

Yusri menambahkan, tujuan lain dari acara tersebut untuk membangun kepercayaan masyarakat terhadap instansi Polri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya