Billboard ‘Wayahe Prabowo’ Bareng Jokowi Muncul di Malang

Billboard berukuran besar bertuliskan Wayahe Prabowo di Malang, Jawa Timur.
Sumber :
  • istimewa

Jakarta - Dinamika menuju Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 diwarnai dengan kemunculan billboard bakal capres Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan Presiden RI Jokowi di banyak lokasi. Salah satunya penampakan billboard Prabowo-Jokowi di Malang, Jawa Timur.

MK Mulai Sidangkan Sengketa Pileg 2024 Hari Ini, Dibagi 3 Panel Hakim

Billboard berukuran besar itu terpasang di Jalan Soekarno Hatta Indah, Lowikwaru, Kota Malang. Tulisan billboard itu 'Wayahe Prabowo'. Lalu, di bawah tulisan itu ada kalimat 'Setelah ini saatnya Pak Prabowo.'

Warga yang berada di sekitar jalan itu mengaku tak tahu siapa yang memasang billboard tersebut. Menurut warga, diduga billboard itu sudah lama terpasang.

Prabowo Temui Lawan Politiknya dalam Pilpres Upaya Luar Biasa, Menurut PAN

“Sudah lama sepertinya billboard itu ada di sini. Kalau sudah terpasang berarti masyarakat di daerah sini ingin (dukung). Kalau tidak, ya tidak akan ada billboard itu,” tutur Mahmud, pada Kamis, 27 Juli 2023.

Mahmud melanjutkan, meski tak tahu pihak yang memasang billboard itu, ia punya sikap mendukung Prabowo maju nyapres 2024. Dia bilang Ketua Umum Gerindra itu cocok melanjutkan program kerja Jokowi sebagai RI-1.

Tidak Akan Ada Guncangan Politik dalam Transisi Jokowi kepada Prabowo, Menurut PAN

Menurut dia, figur Prabowo tepat untuk membawa Indonesia lebih baik di masa depan. “Saya mendukung Pak Prabowo menjadi Presiden Indonesia periode berikutnya,” jelas Mahmud.

Pun, dia turut mengomentari tulisan yang ada di dalam Billboard itu. Ia menyebut ‘Wayahe Prabowo’ sebagai kalimat yang tepat. Ia berharap di 2024, Prabowo bisa terpilih sebagai Presiden RI menggantikan Jokowi.

“Wayahe Prabowo untuk Indonesia lebih baik. Top!” ujarnya.

Sementara, di Jalan Sudimoro persis di dekat tugu pesawat, warga lain, Sudiro, menilai billboard tersebut sempat jadi pusat perhatian warga. Ia juga mengaku tak tahu siapa yang memasangnya.

Dia mengatakan, warga di sekitaran jalan tersebut tak merasa keberatan atas keberadaan billboard itu.

“Warga di sini biasa saja. Di awal memang penasaran siapa yang pasang, tapi setelah itu jadi terbiasa. Tidak terganggu juga,” lanjut Sudiro.

Namun, Sudiro turut angkat bicara perihal adanya sosok Presiden Jokowi yang berada satu billboard dengan Prabowo. Sudiro mengungkapkan dengan adanya Jokowi, Prabowo digambarkan sebagai sosok pemimpin yang dinilai dapat restu jadi Presiden RI berikutnya.

“Pak Jokowi seperti memberitahu kepada masyarakat Jawa Timur, bahwa Pak Prabowo lah sosok tepat jadi Presiden Indonesia berikutnya," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya