Hari Ini Muhammadiyah Pilih 13 Calon Ketua

Petinggi Muhammadiyah, Din Syamsuddin & Haedar Nasir
Sumber :
  • Antara/ Regina Safri

VIVAnews - Muktamar Muhammadiyah ke-46 di Yogyakarta, hari ini akan memilih 13 anggota pimpinan pusat periode 2010-2015 di Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, dengan jumlah pemilih 2300 anggota muktamar, Senin 5 Juli 2010.

Sekretaris Panitia Pemilihan Anggota PP Muhammadiyah Budi Setiawan,  menjelaskan Panitia Pemilihan telah siap melaksanakan setelah Rapat Pembagian tugas dan persiapan teknis, yang akan dipersiapkan untuk acara pemilihan dalam Sidang Pleno III.

Perbasi Apresiasi Sukses Pelita Jaya Tembus Babak Utama BCL Asia

Tahap pertama yang dilakukan menurut Budi adalah proses pemilihan pimpinan dengan mengisi kartu suara yang harus diisi 13 nama. Selanjutnya kartu suara dimasukkan dalam kotak suara yang sudah disiapkan.

Proses perhitungan suara akan dilakukan pada hari ini juga di luar acara persidangan dan akan diawasi oleh 10 saksi terkait.

"Kegiatan ini tidak tertutup untuk publik, pers pun bisa meliputnya asal tidak menggangu jalannya proses perhitungan suara. Panitia pun sudah menyiapkan Layar datar LCD dan Televisi untuk menyiarkan proses penghitungan suara tersebut," kata Budi Setiawan seperti yang dilansir laman Muhammadiyah online.

Dalam Muktamar Muhammadiyah ini, kata Budi Setiawan, peserta dibedakan menjadi dua, anggota Muktamar dan peninjau Muktamar.

Top Trending: Hal yang Terjadi Jika Indonesia Tak Dijajah hingga Tawuran Brutal Antar Pelajar

Anggota Muktamar yang terdiri dari PP Muhammadiyah dan Utusan Wilayah dan Daerah adalah yang memiliki hak suara berjumlah 2300 orang, sedangkan selebihnya yang berjumlah sekitar 500 orang adalah peserta dan peninjau yang tidak memiliki hak suara, hanya hak bicara. (hs)

Pendeta Gilbert Lumoindong

Hattrick! Pendeta Gilbert Dilaporkan Lagi soal Penistaan Agama ke Polda Metro

Pendeta Gilbert Lumoindong kembali dipolisikan gegara khotbah kontroversialnya oleh Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) ke Polda Metro Jaya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024