Pesawat Hilang Dicari Lewat Darat dan Udara

Pesawat Trike
Sumber :
  • static-2.socialgo.com

VIVAnews - Lanud Sulaeman, Bandung terus melakukan evakuasi untuk menemukan pesawat Trike PK-S 135 yang hilang di daerah Gunung Wayang, Pengalengan, Bandung, Jawa Barat. Tim melakukan pencarian dengan menggunakan jalur udara dan darat.

"Kami fokus melakukan pencarian melalui darat dan udara fokus ke daerah gunung Puncang dan Cileuleuh," ujar Danlanud Sulaeman Kolonel Penerbang Gutomo saat ditemui wartawan, Bandung, Senin, 7 Juli 2010.

Gutomo yang juga Ketua Fasi Jabar menyatakan untuk pencarian darat dikerahkan Paskhas, TNI AD, Polisi dan Pecinta Alam Wanadri. Sedangkan untuk Udara telah dikerahkan pesawat Cesna 208 dari Susi Air.

Menurutnya, saat ini tim masih fokus akan pencarian lokasi jatuhnya pesawat. Jika telah ditemukan dan ternyata lokasi tidak dapat dijangkau darat maka akan dikerahkan helikopter.

"Helikopter telah kita siapkan kalau ternyata lokasi evakuasi tidak dapat dijangkau dari darat," ujarnya. Ia menjelaskan Pesawat PK-S 135 yang berangkat adalah layak pakai. Pesawat trike dapat terbang hingga 10.000 kaki.

Menurutnya,, kemungkinan saat itu kondisi cuaca dalam keadaan buruk. Ia berharap pesawat yang dipiloti Noto dan Panji mendarat darurat di suatu tempat dan kesulitan melakukan komunikasi.

"Pesawat Trike itu kan bisa mendarat dimana saja, sebesar lapangan bola juga bisa. Semoga mereka mendarat dan tidak kesulitan dalam melakukan komunikasi," ujarnya. (hs)

Laporan: Iwan Kurniawan | Bandung

Kembangkan Produk Urea dan Amonia, Pupuk Indonesia Gandeng BUMN Brunei BFI
Kembaran Yamaha Aerox 155 di Malaysia, Yamaha NVX 155 dapat warna baru

Yamaha Aerox 2024 Makin Sporty dan Elegan dengan Warna Barunya

Yamaha NVX 155 atau yang dikenal sebagai Yamaha Aerox 155 di Indonesia kini mendapatkan pilihan warna baru di Malaysia. Ada 4 warna baru yang diberikan pada skutik ini.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024