Netizen Kompak LRT Pertama Bukan di Jabodebek, Melainkan Daerah ini

Presiden Joko Widodo atau Jokowi menjajal LRT
Sumber :
  • VIVA/Farhan Faris

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunggah cuitan di Twitter terkait dengan LRT Jabodebek. Hal ini sejalan dengan dirinya yang kembali menjajal moda transportasi tersebut, pada Kamis pagi, 3 Agustus 2023. 

Jokowi: Indonesia Bisa Produksi 1,6 Juta Motor Listrik, tapi Baru 100 Ribu Unit

Dalam unggahannya, Jokowi menyebut pengoperasian LRT Jabodebek akan menjadikan keamanan dan keselamatan sebagai faktor utama. Oleh sebab itu, pemerintah tidak akan tergesa-gesa mengoperasikannya. 

Dalam kesempatan yang sama, mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga menyebut transportasi itu merupakan LRT pertama di Indonesia. 

Jokowi Beri Sinyal Kelanjutan Insentif Mobil Hybrid

Presiden Joko Widodo atau Jokowi menjajal LRT

Photo :
  • VIVA/Farhan Faris

"LRT ini merupakan yang pertama di Indonesia. Wajar jika masih ada kekurangan yang perlu dievaluasi dan diperbaiki," tulisnya melalui akun Twitter @jokowi. 

Senang Kendaraan Listrik Makin Menjamur, Jokowi Sebut Pabrik Baterai Beroperasi Bulan Depan

Pernyataan itu lantas banjir komentar netizen. Mereka meyakini bahwa LRT pertama di Indonesia bukanlah LRT Jabodebek, ada LRT Palembang dan LRT Jakarta yang sudah ada lebih dulu. 

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Presiden Jokowi memulai rute LRT pada harinini dari Stasiun Harjamukti, Depok, Jawa Barat. Sebab, Jokowi berangkat dari Istana Kepresidenan Bogor untuk berkantor ke Istana Kepresidenan Jakarta. 

“Tadi kita coba dari Harjamukti ke Cawang, lalu Cawang ke Dukuh Atas. Nanti ada lagi Cawang ke Bekasi, Harjamulya,” pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya