Ganjar dan Gibran Kompak, Jogging Bersama dan Lepas Balap Tour de Borobudur

Bacapres Ganjar Pranowo dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming melepas Tour de Bor
Sumber :
  • Viva.co.id/ Fajar Sodiq (Solo)

Solo – Bakal calon presiden (capres) 2024, Ganjar Pranowo melakukan olahraga pagi di Solo, Jawa Tengah, Sabtu, 5 Agustus 2023. Bakal capres yang diusung PDIP itu jogging dengan ditemani Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Ganjar Ngaku Siap jadi Oposisi Prabowo, Senior PDIP Bilang Itu Murni Pribadi Bukan Partai

Gibran tampak menghampiri tempat menginap Gubernur Jawa Tengah di Hotel Solia Yosodipuro, Solo sekitar pukul 05.30 WIB. Sembari menunggu Ganjar ke luar kamar, putra sulung Presiden Jokowi itu tampak menunggu di lobby hotel yang beralamat di Jalan Yosodipuro, Banjarsari, Solo.

Tak berselang lama, Ganjar pun ke luar dan menyapa Gibran yang telah menunggu kedatangannya."Lho mas Wali sudah ada di sini. Mau ikut jogging," sapa Ganjar disambut senyum dan anggukan kepala Gibran di Hotel Solia Yosodipuro, Solo, Sabtu, 5 Agustus 2023.

Jusuf Kalla Sentil Prabowo soal Tambah Kementerian: Itu Bukan Kabinet Kerja tapi Kabinet Politis

Ganjar Pranowo dan Gibran Rakabuming Raka.

Photo :
  • Twitter @ganjarpranowo

Selanjutnya mereka jogging bersama menyusuri bangunan Pura Mangkunegaran, Solo. Setelah jogging, keduanya pun langsung melepas peserta Tour de Borobudur dan sarapan bersama.

Perlu Kementerian Khusus Urus Program Makan Siang dan Susu Gratis

"Iya hari ini ditemani mas Wali, mas Gibran melepas Tour de Borobudur. Terima kasih mas Gibran karena menyiapkan tempat yang menarik di Pura Mangkunegaran ini," ucapnya.

Selama jogging, lanjut Ganjar, Gibran bercerita tentang pengelolaan sejumlah destinasi wisata di Solo, salah satunya Pura Mangkunegaran. Di tempat itu, setiap libur pasti ada event pertunjukan.

"Bagus ya, tiap libur ada event. Jadi, tempat ini jadi space plaza yang bisa digunakan untuk penyelenggaraan event besar. Makasih mas Gibran yang sudah memberikan dukungan pada pengembangan sport tourism," ujarnya.

Disinggung apakah membahas hal lain termasuk politik saat jogging dan sarapan bersama itu, Ganjar hanya tersenyum. "Enggak, tadi larinya sambil ngos-ngosan," ujarnya.

Sementara itu, Gibran mengatakan ngobrol santai dengan Ganjar. Saat lari maupun sarapan, tema obrolan sangat santai. "Tadi ngobrol yang ringan-ringan saja. Ngobrol soal pengelolaan tempat wisata dan lainnya," ucapnya.

Gibran mengatakan dekat dengan Ganjar dan siap mendampingi Ganjar melakukan kunjungan ke seluruh pelosok Indonesia. "Ya siap. Kalau ada arahan saya langsung merapat," ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Gibran ditunjuk menjadi salah satu juru kampanye pemenangan Ganjar Pranowo. Putra sulung Presiden Joko Widodo itu juga sudah ikut mendampingi Ganjar saat ia blusukan ke Bogor, Juli lalu. Gibran juga mendampingi Ganjar saat melakukan jalan sehat bersama puluhan ribu warga Solo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya