Momen Sepatu Paskibraka Pembawa Baki Bendera Merah Putih Lepas

Sepatu Paskibraka pembawa baki lepas
Sumber :
  • Youtube Sekretariat Presiden

Jakarta – Insiden tidak biasa terjadi seusai pengibaran Bendera Merah Putih di Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, di Istana Merdeka, Kamis, 17 Agustus 2023.

Awal Mei, 26 Provinsi Diprediksi Bakal Diguyur Hujan

Kendati salah satu sepatu paskibraka lepas, pembawa baki bendera Merah Putih, Lily Indriani Wenda tetap tersenyum. Momen lepasnya sepatu itu terjadi saat Lilly dan Tim Paskibraka selesai mengibarkan bendera Merah Putih.

Mulanya, Lilly juga sukses menghantarkan sang saka Merah Putih untuk dikibarkan oleh tiga orang pasukan pengibar, pembentang dan penggerek bendera.

Sri Mulyani Buka Suara soal Harga Sepatu Rp 10 Juta Kena Pajak Rp 31 Juta

Namun sepatu kirinya terlepas saat kembali ke barisan pasukan delapan. Meskipun satu sepatu miliknya terlepas, insiden itu tidak menyurutkan semangatnya dan tetap profesional menyelesaikan semua proses formasi. Lilly Wenda tetap terlihat tersenyum, meski mengalami insiden salah satu sepatunya terlepas. 

Sepatu Paskibraka pembawa baki lepas

Photo :
  • Youtube Sekretariat Presiden
Sri Mulyani Buka Suara soal Warga Beli Sepatu Rp10 Juta, Kena Pajak Rp31 Juta

Profil 

Lilly Indriani Supratman Wenda menjadi pembawa baki nasional 2023. Dia merupakan perwakilan dari Provinsi Papua Pegunungan.

Informasi yang dibacakan pembawa acara di Istana Merdeka, Lilly Indriani merupakan perwakilan dari Provinsi Papua Pegunungan. Lilly Wenda lahir di Wamena pada 15 Mei 2007. Saat ini, dirinya menempuh pendidikan di SMAN 1 Wamena.

Anggota Paskibraka Kibarkan Merah Putih di HUT RI ke-78 di Istana Merdeka

Photo :
  • Youtube Sekretariat Presiden/Tangkapan Layar

Tiga lainnya dari Kelompok 8 yang bertugas mengibarkan bendera adalah Bintang Wirasatya RA sebagai Komandan Kelompok 8 yang mewakili Provinsi Sumatera Selatan, Nathaniel Shawn Edgar Sondakh sebagai pembentang bendera yang mewakili Provinsi Sulawesi Utara, dan Alfin Alfarisi sebagai pengerek bendera yang mewakili Provinsi Sumatera Barat.

Sementara itu, Kolonel Arm Joko Setiyo Kurniawan didapuk menjadi Komandan Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia. Saat ini, ia menjabat Danmen Armed 2/PY/2 Kostrad.

Bertindak sebagai Komandan Kompi Paskibraka ialah Kapten Mar Ganteng Prakoso. Saat ini, ia bertugas sebagai Danki A Yonif 7 Mar Brigif 4 Mar BS Kormar.

Adapun yang bertindak sebagai Perwira Upacara ialah Brigjen TNI Arkamelvi Karmani. Pria kelahiran 10 Februari 1967 itu saat ini menjabat Kepala Staf Komando Garnisun Tetap I/Jakarta. Dia merupakan lulusan Akademi Militer tahun 1989.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya