Din Syamsuddin Janji Tak Berpolitik Praktis

Petinggi Muhammadiyah, Din Syamsuddin & Haedar Nasir
Sumber :
  • Antara/ Regina Safri

VIVAnews - Resmi terpilih kembali sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah 2010-2015, Din Syamsuddin menegaskan akan menjaga netralitas ormas Islam itu dan tidak akan berafiliasi terhadap partai manapun.

"Kami tidak akan akan memiliki hubungan apapun dengan partai politik," janji Din usai ditetapkan sebagai Ketua Umum PP Muhammadiyah, di kampus terpadu Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Rabu, 7 Juli 2010.

Dalam kesempatan tersebut, dia juga menyatakan akan tunduk dan menjalankan amanat berdasar hasil muktamar.

"Pimpinan PP Muhammadiyah bersifat kolektif, sehingga dalam mengambil kebijakan tidak bisa dilakukan secara perseorangan," katanya. "Secara manusiawi saya merasa gembira. Dan jabatan ini merupakan amanah dan harus dijalankan dengan baik dan benar."

Din mengantungi jumlah suara terbanyak dalam putaran pemilihan 13 pimpinan pusat Muhammadiyah. Setelah dilakukan rapat pleno di antara ketiga belas pimpinan terpilih, disepakati untuk mengangkat kembali Din Syamsuddin menakhodai Muhammadiyah lima tahun ke depan. (Laporan: KDW, Yogyakarta | kd)

Lawan Korea Selatan, Shin Tae-yong Berani Pertaruhkan Nasionalisme demi Timnas Indonesia U-23
BYD Sea Lion 07

Mobil Listrik Baru BYD Bakal Rilis, Pakai Nama Singa Laut

Pabrikan asal China, Build Your Dreams (BYD) merilis foto-foto interior resmi dari mobil listrik Sea Lion 07, sebuah SUV yang dikabarkan bakal bersaing dengan Tesla model

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024