Digugat David Tobing ke PN Jaksel, Rocky Gerung: Absurd!

Rocky Gerung
Sumber :
  • YouTube RGTV channel ID

Jakarta – Pengamat Politik, Rocky Gerung digugat ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Kamis 3 Agustus 2023 pekan lalu. Sidang gugatannya itu akan dijalani pada hari ini.

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Meski begitu, Rocky Gerung selaku pihak tergugat mengaku belum mendapatakan undangan sidang hari ini di PN Jakarta Selatan. "Tidak ada undangan," ujar Rocky saat dikonfirmasi wartawan, Selasa 22 Agustus 2023.

Rocky pun mengatakan bahwa gugatan tersebut merupakan hal yang tak masuk akal atau absurd. "Absurd," ungkap dia.

Jokowi Beri Tugas Baru ke Luhut Urus Sumber Daya Air Nasional

Aktivis dan pemerhati demokrasi Rocky Gerung saat jumpa pers

Photo :
  • Rocky Gerung Official

PN Jaksel Gelar Sidang Gugatam Rocky Hari Ini

3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

Rocky Gerung alias Roger akan menjalani sidang gugatan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Selasa 22 Agustus 2023. Gugatan kepada Roger itu telah diajukan oleh seseorang bernama David Tobing.

Rocky Gerung digugat pada aal Agustus lalu tepatnya hari Kamis 3 Agustus 2023. Sidang perdata soal gugatan itu diketahui lewat Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Adapun gugatan yang diajukan David itu sudah teregister di PN Jakarta Selatan dengan nomer perkara 712/Pdt.G/2023/PN JKT.SEL. Rocky digugat karena perbuatan melawan hukum.

"Selasa, 22 Agustus 2023 sidang pertama," tulis laman SIPP PN Jakarta Selatan dikutip, Selasa.

Namun demikian, pentitum di SIPP PN Jakarta Selatan belum bisa ditampilkan hingga kini.

Diberitakan sebelumnya, Rocky Gerung sempat memberikan kritik menohok kepada Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). Bahkan, akibat kritikannya itu berujung pada kehebohan di publik dan berujung dilaporkan ke Polda Metro Jaya.

Rocky Gerung diketahui telah melontarkan sebutan ‘bajingan’ kepada Jokowi. Hal itulah yang membuat publik geger.

Namun demikian, Rocky Gerung mengaku bahwa pernyataannya itu memang kerap diucapkan kepada siapapun. Dia menjelaskan bahwa kritikannya itu bukan ditujukan kepada individu Jokowi.

"Saya tidak mengkritik atau menghina jokowi secara individunya tidak. Karena itu saya kira pak jokowi juga mengerti, itu yang menyebabkan Jak Jokowi tidak mau melaporkan saya. Pak Jokowi mengerti yang disampaikan saya itu kritik terhadap kedudukan publik dia, jabatan publik dia," kata Rocky Gerung kepada wartawan Junat 4 Agustus 2023.

Pun, Rocky menyebut bahwa dirinya tidak ada niatan untuk memberikan pernyataan menohok kepada Jokowi bak seorang pendendam. Dia hanya memposisikan sebuah pemikiran yang demokrasi. 

"Jadi saya paham bahwa kemarahan sebagian pihak itu karena belum bisa menbedakan mana kritik publik mana dendam pribadi. Saya tidak punya dendam dengan Pak Jokowi," ucapnya.

Maka dari itu, dia meminta maaf karena sudah membikin gaduh publik atas pernyataannya beberapa waktu lalu itu.

Presiden Jokowi Buka Suara

Presiden Jokowi jadi pemimpin upacara penurunan bendera merah putih.

Photo :
  • Biro pers Sekretariat Presiden.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) buka suara terkait kritikan Rocky Gerung yang menyebutnya ‘bajingan’. Menurut dia, apa yang disampaikan Rocky Gerung merupakan hal sepele.

“Itu hal-hal kecillah,” kata Jokowi di Jakarta pada Rabu, 2 Agustus 2023.

Saat ini, Jokowi mengaku lebih fokus pada menjalankan tugas-tugas pemerintahan dan turun ke masyarakat. Sehingga, ia tidak mau ambil pusing.

“Saya kerja aja,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya