Tingkatkan Pendidikan Generasi Muda, PAN Bangun Perpustakaan

Bendera Partai Amanat Nasional (PAN). Foto ilustrasi.
Sumber :
  • VIVA.co.id / Eduward Ambarita

Jakarta – Partai Amanat Nasional (PAN) melakukan aksi konkret untuk mewujudkan generasi emas Indonesia 2045 mendatang. Satu di antaranya dengan memberikan bantuan pembangunan perpustakaan sekolah.

BM PAN Sumatera Utara Dukung Zulkifli Hasan jadi Ketua Umum PAN Lagi

Demikian dikemukakan Anggota DPR RI Fraksi PAN Dapil Banten III Muhammad Rizal. Menurut dia, bantuan tersebut diberikan kepada sekolah Muhammadiyah di Kabupaten Tangerang, Banten. 

"Saya mewakili PAN melakukan peresmian sekaligus serah terima bantuan ruang perpustakaan kepada SMP Muhammadiyah di Kelurahan Bojong Nangka, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang," kata Rizal dalam keterangannya, Rabu, 23 Agustus 2023.

Kerja Sama Agroteknologi dengan Kerajaan Negeri Pulau Pinang Malaysia, Dave Laksono Sambut Baik

Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan.

Photo :
  • VIVA/Anisa Aulia

Menurut Rizal, dengan memberikan ruang fasilitas perpustakaan di sekolah dapat memberikan dampak positif bagi siswa. Di antaranya sebagai sarana membaca, menambah wawasan, dan efektivitas proses belajar mengajar.

Unik, Pendaftaran Bakal Calon Bupati di Manggarai Serahkan Ayam Jago dan Tuak ke Panitia

"Kehadiran tempat ini dapat bermanfaat untuk siswa siswi yang ingin membaca buku dan belajar dengan nyaman," ujar Rizal.

Untuk mewujudkan ruang perpustakaan itu, kata Rizal, PAN bekerja sama dengan berbagai pihak. Hal itu karena PAN merupakan wadah untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat.

"Alhamdulillah, tentu senang kehadiran usulan kami dapat diwujudkan oleh BPKH (Badan Pengelola Keuangan Haji) dan PPPA Daarul Qur'an demi menghadirkan ruang perpustakaan yang nyaman bagi siswa," ujar Rizal.

Menurut Rizal, hal itu sesuai dengan slogan 'Bantu Rakyat' yang membuat kader harus proaktif dalam upaya membantu pendidikan Indonesia. PAN berharap dengan adanya bantuan ini bisa menghadirkan generasi penerus yang kaya akan wawasan untuk membangun negara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya